Sopir Angkot Mogok Massal

Tak Ada Angkutan Umum, Masyarakat Disarankan Naik Bus Damri

"Iya saya tahu kalau nggak ada yang operasi angkot. Makanya pakai Damri aja," ujar Ayu

Tak Ada Angkutan Umum, Masyarakat Disarankan Naik Bus Damri
Tribun Jabar/Ferry Fadhlurrahman
Bus Damri jadi pilihan masyarakat karena angkutan kota di Terminal Ledeng Kota Bandung melakukan aksi mogok beroperasi, Rabu (18/10/2017). 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Ferry Fadhlurrahman

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Dengan banyaknya angkutan umum jurusan Terminal Ledeng yang tidak beroperasi. Penumpang disarankan menggunakan bus Damri bila memang ingin menuju Setiabudi, Ledeng, dan sekitarnya.

"Iya saya tahu kalau nggak ada yang operasi angkot. Makanya pakai Damri aja," ujar Ayu, salah satu penumpang yang menunggu di depan Universitas Pendidikan Indonesia, Rabu (17/10/2017).


Namun yang menjadi permasalahan adalah jumlah Damri yang menuju Terminal Ledeng dan sekitarnya sangatlah terbatas. Penumpang harus menunggu lebih lama dibandingkan dengan kalau ada angkutan umum konvensional.

Terlebih keberangkatan Bus Damri dari Terminal Ledeng juga terbatas pilihan tujuannya. Hanya Damri rute Leuwi Panjang-Ledeng yang sering keluar masuk terminal dan mengangkut penumpang.

Angkutan umum jurusan Terminal Ledeng memilih untuk tidak beroperasi meskipun sudah ada imbauan dari Ketua Koperasi Jasa Angkutan Umum Bandung Tertib Baru (Kobanter Baru), Dadang Hamdani, untuk tetap beroperasi.

Pada hari ini juga Kobanter Baru melaksanakan diskusi dengan Dishub Jabar membahas polemik konvensional dan online.

Penulis: Ferry Fadhlurrahman
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help