Politeknik Pos Indonesia Gelar Wisuda, Agus Pesan Wisudawan Selalu Bersikap Profesional

Dalam rangka pencapaian visi tersebut, maka sejak 2001 Politeknik Pos Indonesia telah mengembangkan pendidikan logistik bisnis pertama di Indonesia

Politeknik Pos Indonesia Gelar Wisuda, Agus Pesan Wisudawan Selalu Bersikap Profesional
Tribun Jabar/Cipta Permana
Prosesi penyematan tali toga dan pemberian plakat penghargaan serta ijazah kelulusan kepada salah seorang wisudwan, dalam kegiatan Wisuda Politeknik Pos Indonesia tahun akademik 2016/2017 di Aula Sabuga, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Selasa (17/10/2017). 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Politeknik Pos Indonesia menggelar prosesi wisuda tahun akademik 2016/2017.

Sebanyak 586 orang lulusannya yang terdiri dari Program studi (prodi) Teknik Informatika, Manajemen Informatika,  Akuntansi, Manajemen Pemasaran, Manajemen Perusahaan/Bisnis dan Logistik Bisnis dilantik secara resmi di gedung sasana Budaya Ganesha (Sabuga) pada Selasa (17/10/2017).

Dengan diadakannya wisuda ke-14 ahli madya dan wisuda ke-6 sarjana terapan tersebut total keseluruhan alumni dari Politeknik Pos Indonesia berjumlah 7.126 orang.

Pada prosesi wisuda kali ini terdapat 100 orang lulusan berhasil mencapai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) prestasi cumlaude, dan akan mendapatkan plakat penghargaan dari Politeknik Pos Indonesia atas pencapaiannya tersebut.

Dari sembilan prodi yang ada wisudawan dari program studi D3 Manajemen Pemasaran, Omega Puti Saraswati berhasil menjadi lulusan dengan nilai (IPK) tertinggi, yakni 3,91, sementara itu di urutan wisudawan lainnya dari prodi D3 Manajemen Informatika yakni 3,87 berhasil diraih oleh Diego Roudya Trimeidanto, Prodi D3 Teknik Informatika didapatkan oleh Aisyah Murtirinjani (3,82), Prodi D3 Akuntansi diperoleh oleh Sitti Rahmah S (3.80), dan Prodi D3 Logistik Bisnis oleh Syifa Silfiani Putri (3,57).


Sedangkan peraih IPK tertinggi dari program D4, diperoleh oleh Nurfitria Khoirunnisa (3.84) dari Prodi D4 Teknik Informatika, disusul berikutnya Vellya Anggraini (3,8) dari prodi D4 Akuntansi Keuangan, Ketut Chandra Ratnasari (3,75), D4 Logistik Bisnis, dan Gusti Agung Ayu Dea Dwi Yuniari (3.75) Prodi D4 Manajemen Perusahaan/Bisnis.

Dalam sambutannya Direktur Politeknik Pos Indonesia, Agus Purnomo mengatakan pada prosesi wisuda kali ini sekitar 100 orang atau 17% wisudawan hari ini telah bekerja di berbagai perusahaan. Bahkan sebanyak 47 orang lulusan Politekpos telah atau akan diterima bekerja di PT. Pos Indonesia (Persero).

Ia juga menyampaikan meski usia Poltekpos relatif belia, namun pihaknya memiliki visi untuk menjadi perguruan tinggi vokasi yang unggul secara Nasional dalam bidang logistik dan manajemen rantai pasok pada tahun 2020 mendatang.

Baca: LIVE STREAMING SCTV Real Madrid vs Tottenham Hotspur di Liga Champions

"Dalam rangka pencapaian visi tersebut,  maka sejak 2001 Politeknik Pos Indonesia telah mengembangkan pendidikan logistik bisnis pertama di Indonesia, dengan dibukanya prodi D3 Sarjana Terapan Logistik Bisnis untuk menjawab tuntutan kebutuhan tenaga profesional yang bermutu dan handal dalam mengelola bisnis logistik ke depan," ujarnya dihadapan para wisudawan/wisudawati di Aula Sabuga, Jalan Tamansari, Kota Bandung,  Selasa (17/10/2017).

Baca: Presiden Jokowi ke Garut, Paspampres Berjaga di Pesantren Darul Arqam

Dalam kesempatan ini pun, Agus berpesan bagi para wisudawan/wisudawati untuk senantiasa bersikap profesional yang penuh etika, dedikasi, dan moral yang baik di lingkungan masyarakat, membangun hubungan silaturahmi yang baik antar sesama alumni, serta membangun karir yang gemilang di masa depan.

"Saya berharap para lulusan Poltekpos ini dapat menjadi ujung tombak Politeknik Pos Indonesia dalam membangun citra yang baik. Dan juga seluruh lulusan dapat meraih lapangan pekerjaan sesuai dengan cita-cita dan keahlian yang telah dimiliki," ucapnya. (tap)

Penulis: Cipta Permana
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved