TribunJabar/

Kuliner Bandung

Nikmatnya Menyantap Lotek Berkonsep ala "Rumahan", di Rumah Lotek & Rujak Banteng 67

Dalam penyajiannya, sayuran pada lotek direbus terlebih dahulu kemudian di atasnya disiram bumbu kacang.

Nikmatnya Menyantap Lotek Berkonsep ala
Tribunjabar/Fasko Dehotman
Lotek 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Fasko Dehotman

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Bila melintasi kawasan Jalan KH Ahmad Dahlan atau kerap disebut Jalan Banteng No 65-67, Kota Bandung, Anda akan menjumpai sebuah warung yang bertuliskan "Rumah Lotek & Rujak Banteng 67".

Sesuai namanya, warung ala rumahan ini menyajikan lotek sebagai menu utamanya. Bahan-bahan utama dari sajian lotek ini terdiri dari kencur, bawang putih, terasi, kol, kangkung, labu, dan tauge.

Baca: Tiba-tiba Farhat Abbas Akan Laporkan Raffi Ahmad ke Polisi, Ada Apa?

Dalam penyajiannya, sayuran pada lotek direbus terlebih dahulu kemudian di atasnya disiram bumbu kacang. Yang menjadikan lotek di sini lebih istimewa adalah bumbu kacangnya yang gurih dan porsinya yang cukup banyak.

Lotek
Lotek (Tribunjabar/Fasko Dehotman)

Lotek khas Rumah Lotek banyak dipuji karena rasanya yang netral. Ketika mencicipinya, rasa lotek tersebut tidak terlalu condong ke manis dan pedas yang bergantung pula pada permintaan sesuai selera.


Bahkan, lotek di warung ini juga bisa disantap bersama lontong atau nasi, sehingga dapat lebih mengenyangkan perut saat menyantapnya.

Selain menu lotek, di warung ini juga terdapat beberapa menu lainnya yang patut dicoba.

Di antaranya adalah rujak, ayam surendeng, ayam bakar, ikan kembung rasa balado? kacang buncis, semur jengkol, gurame saus Padang, ikan pesmol, dan ikan asin.

Halaman
123
Penulis: Fasko dehotman
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help