TribunJabar/

Advertorial

Dukung Pendidikan Teknologi, BNI AM Luncurkan Reksadana Khusus Dana Abadi ITB

Hadir pada kesempatan tersebut Direktur Hubungan Kelembagaan dan Transaksional Perbankan BNI Adi Sulistyowati dan Rektor ITB Kadarsah Suryadi.

Dukung Pendidikan Teknologi, BNI AM Luncurkan Reksadana Khusus Dana Abadi ITB
Istimewa
BNI 

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menunjukkan komitmennya untuk mendukung keberlangsungan pendidikan tinggi di bidang teknologi, antara lain dengan menerbitkan produk keuangan yang dapat menjadi sumber dana abadi bagi Institut Teknologi Bandung (ITB).

Produk itu bernama Reksadana ITB Harmoni BNI AM. Reksadana ini diterbitkan oleh BNI Asset Management, salah satu perusahaan anak BNI, sebagai wujud Total Solution yang diberikan BNI kepada ITB, salah satu universitas yang sudah mendapatkan layanan BNI sejak awal-awal masa pendirian bank tersebut.

Baca: Pelatih PSM Makassar Mengaku Bingung Siapa Sebenarnya Pelatih Persib Bandung

Peluncuran Reksadana ITB Harmoni BNI AM tersebut dilaksanakan di Kampus ITB, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (15/10/2017). Hadir pada kesempatan tersebut Direktur Hubungan Kelembagaan dan Transaksional Perbankan BNI Adi Sulistyowati dan Rektor ITB Kadarsah Suryadi.

Adi Sulistyowati menuturkan, BNI merupakan bank yang dikenal sebagai bank kampus, karena komitmennya dalam memudahkan transaksi keuangan di lingkungan perguruan tinggi. Di antaranya dengan menempatkan kantor cabang di dalam lingkungan kampus. Dukungan BNI terus dikembangkan, antara lain dengan menerbit Reksadana melalui perusahaan anaknya.


Reksadana ini diterbitkan untuk 4 jenis investor, yaitu Investor Platinum, Investor Gold, Investor Silver, dan Investor Reguler. Investor Platinum merupakan para alumni dan masyarakat yang akan mendonasikan seluruh dana investasi dan dana hasil pengembangannya di Reksadana ITB Harmoni BNI AM sebesar 100 persen bagi pengembangan pendidikan di ITB.

Adapun Investor Gold merupakan investor yang mendonasikan seluruh dana hasil pengembangan Reksadana ITB Harmoni BNI AM untuk peningkatan kapasitas kampus ITB. Sementara itu, Investor Silver merupakan investor yang mendonasikan separuh dana hasil pengembangan pada Reksadana ITB Harmoni BNI AM untuk ITB. Sedangkan, Investor Reguler merupakan investor umum yang menempatkan uangnya murni untuk investasi.

Reksadana ITB Harmoni BNI AM ini ditawarkan dengan peluang imbal hasil (yield) sebesar 7,8% - 8%. Reksadana ITB Harmoni BNI AM ini berjenis Reksadana Pendapatan Tetap dengan paduan investasi ke produk-produk keuangan yang aman, mulai dari Surat Utang Negara (SUN), Obligasi Ritel Negara (ORI), hingga surat utang ritel negara syariah (sukuk).


Menurut Adi Sulistyowati, BNI dan ITB memiliki banyak kesamaan, antara lain daya tahan kedua institusi ini dalam melampaui berbagai hambatan dan tantangan. Daya tahan terhadap hambatan dan tantangan tersebut merupakan salah satu alasan BNI turut mendukung kompetisi olah raga lari yang diselenggarakan ITB, yaitu BNI – ITB Ultra Marathon.

Event olahraga ini berlangsung selama 3 hari, yaitu pada 13 – 15 Oktober 2017 dengan menempuh jarak 170 kilometer, mulai Start dari Kantor Pusat BNI di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta pada 13 Oktober 2017 dan Finish di Kampus Ganesha ITB di Bandung, Jawa Barat. Tercatat sekitar 900 pelari yang mengikuti lomba tersebut.

Sepanjang jalur lari tersebut, peserta lomba akan melewati dan menikmati layanan kantor-kantor cabang BNI yang antara lain dijadikan lokasi pemberian air minum. Salah satunya, Kantor Cabang BNI Ciranjang dijadikan sebagai Check Point. “Lomba ini dapat menunjukkan daya tahan para pelari yang prima, sama seperti daya tahan BNI dan ITB yang tetap berkembang hingga saat ini,” tutur Adi Sulistyowati.

Editor: Ichsan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help