TribunJabar/

Video Reaksi Lucu dan Aneh Para Pelanggar Lalu Lintas Ditegur Lewat Pengeras Suara

Tidak semua ditilang, ada yang kami tegur saja, yang ditilang itu adalah pengendara yang tidak menggunakan kaca spion, tidak menggunakan helm

Video Reaksi Lucu dan Aneh Para Pelanggar Lalu Lintas Ditegur Lewat Pengeras Suara
Karikatur Tilang CCTV 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Kepala Satuan Lalu Lintas Polrestabes Bandung, AKBP Mariyono mengatakan mulai hari Rabu (4/10/2017), Satlantas Polrestabes Bandung menerapkan tilang melalui pantauan CCTV.

Mariyono mengatakan pihaknya sudah siap menerapkan cara tilang baru ini.

"Kami sudah siap, kami juga telah berkoordinasi dengn pihak Balai Kota Bandung(Bandung Comment Center), untuk penerapan tilang ini," kata Mariyono kepada Tribun Jabar.

Kasatlantas Polrestabes Bandung, AKBP Maryono saat ditemui di Dago, Bandung, pada Sabtu (29/7/2017).
Kasatlantas Polrestabes Bandung, AKBP Maryono saat ditemui di Dago, Bandung, pada Sabtu (29/7/2017). (TRIBUNJABAR.CO.ID/DANIEL DAMANIK)

Mariyono menjelaskan, bahwa pengendara yang melanggar lalu lintas kemudian tertangkap kamera CCTV, selanjutnya akan difoto nomor Polisinya dan akan dilakukan penindakan sesaat setelah melanggar atau mendatangi rumahnya.


"Tidak semua ditilang, ada yang kami tegur saja, yang ditilang itu adalah pengendara yang tidak menggunakan kaca spion, tidak menggunakan helm, berboncengan lebih dari satu orang dan jika berpotensi menimbulkan kecelakaan bagi diri sendiri maupun orang lain," kata Mariyono di ruang kerjanya.

Saat ditanya oleh TribunJabar mengenai keakuratan data kendaraan, Mariyono menjelaskan bahwa data-data di Samsat sudah akurat sehingga sangat bisa dilakukan tilang CCTV.

"Bandung merupakan barometer Jawa Barat, jika Bandung tertib, Insya Allah Jabar juga aman," kata Mariyono.

Imbauan Kasatlantas Polrestabes ini kepada masyarakat, agar meningkatkan kesadaran tentang berlalu lintas dan tertib berlalu lintas merupakan cerminan Bangsa Indonesia.

AKBP Mariyono juga menjelaskan, bahwa Kapolda Jabar sangat fokus pada tertib lalu lintas, dalam bulan September, Satlantas Polrestabes Bandung mencatat ada tujuh korban meninggal dunia akibat kecelakaan berlalu lintas.

Kota Bandung merupakan Kota ketiga yang menerapkan tilang CCTV di Indonesia, dan Mariyono menambahkan bahwa di Jawa Barat, Bandung adalah Kota pertama yang menerapkannya.

"Personel kami telah siap dan telah didukung oleh sarana dan teknologi yang cukup memadai," ujar Mariyono kepada TribunJabar (3/10/2017). (*)

Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help