TribunJabar/

Ngeri, Tarung Ala Gladiator Ternyata Ada Juga di Sukabumi, Petarungnya Bahkan Masih Pelajar SMP

"Kejadian ini luar biasa, bukan hal biasa karena berada di lingkungan pendidikan," ujar Kepala Dinas Pendidikan

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Feri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.CO.ID, SUKABUMI - Warganet di Sukabumi dihebohkan kasus duel ala gladiator yang dilakukan pelajar SMP di Kota Sukabumi. Video duel antara pelajar itu beredar di media sosial (medsos) dalam beberapa hari terakhir.

"Kejadian ini luar biasa, bukan hal biasa karena berada di lingkungan pendidikan," ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdik) Kota Sukabumi, Dudi Fathul Jawad di Sukabumi, Jumat (13/12/2017).

Baca: Lutut Sergio van Dijk Sudah Stabil Pascaoperasi, Ini yang Sekarang Dia Lakukan

Kadisdik memenuhi undangan DPRD Kota Sukabumi terkait kasus pertarungan gladiator pelajar SMP. Ia mengaku akan fokus menangani kasus tersebut.


Dudi mendukung proses hukum yang saat ini sedang dilakukan Polres Sukabumi Kota. Para pelajar yang terlibat dalam kasus pertarungan ini telah diperiksa oleh aparat kepolisian pada Kamis (12/10/2017). Ia berharap kejadian yang sama tak terulang di kemudian hari.


Menurut Dudi, perlu ada langkah lanjutan untuk menangani kasus tersebut. "Pada Senin (16/10/2017) nanti kami akan mengirim surat ke kepala sekolah sebagai peringatan agar mengawasi anak didiknya masing-masing," katanya.

Dudi mengatakan, tim antitawuran di sekolah, dalam hal ini pembina kesiswaan akan lebih dioptimalkan perannya. Meskipun kasus duel mirip gladiator ini bukan disebut tawuran karena pertarungan satu lawan satu seperti di ring tinju.

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help