TribunJabar/

Pilgub Jabar

Ketua DPW NasDem Masih Yakin PPP Dukung Ridwan Kamil

Ketua DPW Partai NasDem Jabar Saan Mustofa mengatakan Partai NasDem tidak mengkhawatirkan manuver PPP yang memilih bergabung . . .

Ketua DPW NasDem Masih Yakin PPP Dukung Ridwan Kamil
TRIBUN JABAR/M SYARIF ABDUSSALAM
Ketua DPW Partai Nasional Demokrat (NasDem) Saan Mustofa dalam konferensi pers di Hotel Papandayan, Jumat (9/6/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Walaupun secara jelas PPP tidak menyebut nama Ridwan Kamil dalam Poros Baru Jabar yang dibentuk bersama Demokrat, Gerindra, dan PAN, tetapi Partai NasDem yakin PPP segera bergabung dengan NasDem dan PKB untuk mengusung Wali Kota Bandung tersebut pada Pilgub Jabar 2018.

Ketua DPW Partai NasDem Jabar Saan Mustofa mengatakan Partai NasDem tidak mengkhawatirkan manuver PPP yang memilih bergabung dengan poros baru. Padahal, PPP digadang-gadang akan bergabung dengan NasDem dan PKB untuk mengusung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2018.

"Kami memahami dan menilai positif langkah yang dilakukan PPP. Karena PPP ingin mencari peluang calon pemimpin terbaik bagi Jabar. Ini bagian aksesoris demokrasi di Jabar. Mereka mencoba menjalin komunikasi dan kesamaan-kesamaan," kata Saan di Bandung, Jumat (13/10/2017).

Baca: Pria di Dalam Mobil itu Sempat Tunjukkan ini kepada Anggota TNI Sebelum Adu Pukul di Tengah Jalan

Saan mengatakan partainya tengah menjalin komunikasi intensif dengan PPP di tingkat DPW dan DPP, agar PPP mau bergabung dengan NasDem dan PKB untuk mengusung Ridwan Kamil. "Kita tidak ada kekhawatiran, apalagi komunikasi kita di tingkat DPP intensif," kata Saan.

Walaupun PPP saat ini memilih bergabung dengan poros baru, katanya, NasDem yakin pada akhirnya PPP akan bergabung dengan NasDem dan PKB. "Jadi insya Allah, kita berkeyakinan PPP akan bersama-sama PKB dan NasDem untuk mengusung Ridwan Kamil," katanya.

Saan mengatakan sejak deklarasi dukungan NasDem kepada Ridwan Kamil yang disusul dukungan dari PKB, popularitas dan elektabilitas Wali Kota Bandung tersebut mengalami peningkatan.


Menurut Saan, hal itu tak lepas dari status Ridwan Kamil saat ini yang merupakan satu-satunya kandidat cagub Jabar yang telah resmi mendapatkan dukungan partai politik.

Halaman
12
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help