TribunJabar/

Siaga Bencana

Kapolda Jabar Ingatkan TNI dan Polri untuk Sigap Membantu Masyarakat Korban Bencana Alam

Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto ingatkan jajaran kepolisian beserta mitra kepolisian untuk siap dan sigap turun bila terjadi bencana alam.

Kapolda Jabar Ingatkan TNI dan Polri untuk Sigap Membantu Masyarakat Korban Bencana Alam
TRIBUNJABAR.CO.ID/SELI ANDINA
Kapolda Jabar bersama Pangdam III Siliwangi melakukan pengecekan alat-alat evakuasi. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Seli Andina

TRIBUNJABAR.CO.ID, SUMEDANG - Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto ingatkan jajaran kepolisian beserta mitra kepolisian lainnya untuk siap dan sigap turun bila terjadi bencana alam.

Hal tersebut disampaikan Agung Budi Maryoto dalam Apel Siaga Bencana Jawa Barat yang dilaksanakan di Markas Brimob Polda Jabar, yang terletak di Desa Cikeruh, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jumat (13/10/2017).

"Kita tidak tahu kapan bencana terjadi, jadi harus lebih sigap untuk turun ke kejadian," ujar Kapolda Jabar tersebut ketika ditemui Tribun Jabar seusai memimpin apel.

Kesigapan tersebut, lanjutnya, diperlihatkan dengan kecekatan anggota kepolisian maupun TNI untuk membantu, termasuk membuat tenda dan yang lainnya.

Menurutnya, masyarakat yang terdampak bencana pasti membutuhkan bantuan dan kehadiran petugas, baik itu kepolisian ataupun militer.

"Mau TNI duluan, Polri duluan, apapun juga yang penting secepat mungkin membantu masyarakat," ujar Kapolda Jabar tersebut.

Menurutnya, yang menjadi prioritas adalah secepat mungkin membantu masyarakat, setidaknya membantu mengevakuasi jiwa maupun harta.

Penulis: Seli Andina Miranti
Editor: Jannisha Rosmana Dewi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help