TribunJabar/

Jabar Targetkan 20 Juta Wisatawan Mancanegara di 2019

Untuk mencapai angka tersebut, Deddy Mizwar menyebut akan mempercepat pembangunan infrastruktur untuk akes para wisatawan.

Jabar Targetkan 20 Juta Wisatawan Mancanegara di 2019
TRIBUNJABAR.CO.ID/THEOFILUS RICHARD
Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar menjawab pertanyaan wartawan di Atrium 23 Paskal Shoopinng Mall, Bandung, Jumat (13/10/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Theofilus Richard

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG – Provinsi Jawa Barat ditargetkan didatangi sebanyak 20 juta wisatawan mancanegara pada 2019.

“Tahun 2019 itu targetnya 20 juta wisatawan mancanegara. Sekarang itu baru baru 10juta-12 juta wisatawan mancanegara. Itu target pemerintah pusat,” kata Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar usai menghadiri acara ASITA West Java Travel Fair di Atrium 23 Paskal Shopping Mall, Bandung, Jumat (13/10/2017).

 Untuk mencapai angka tersebut, Deddy Mizwar menyebut akan mempercepat pembangunan infrastruktur untuk akes para wisatawan.

 Infrastruktur yang sedang dibangun untuk mendukung industri pariwisata di Jawa Barat adalah Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati dan sejumlah jalan tol.

Baca: Sadar Bersih Belum Masuk di Hati Semua Warga Bandung, Sampah Berserakan Usai Pasar Jumat

 Infrastruktur tersebut akan menjadi penghubung antar destinasi wisata di Jawa Barat.

Dalam sambutannya di ASITA West Java Travel Fair, keberadaan bandara internasional dianggap Deddy Mizwar sebagai bagian penting, karena 98 persen kedatangan wisatawan adalah melalui transportasi udara.

Menurutnya, fasilitas di sejumlah destinasi wisata di Jawa Barat sudah cukup baik, sehingga perlu didukung dengan membangun sejumlah infrastruktur penghubung antar destinasi wisata.


Halaman
12
Penulis: Theofilus Richard
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help