TribunJabar/

Pilgub Jabar

Di Tingkat Jabar, Golkar-PDIP-Hanura Sepakat Koalisi, Tinggal Tunggu Keputusan DPP Masing-masing

"Sudah ada nota kesepahaman antara Partai Golkar dan PDIP yang nanti tinggal ditulis secara resmi dan diberikan kepada DPP masing-masing,"

Di Tingkat Jabar, Golkar-PDIP-Hanura Sepakat Koalisi, Tinggal Tunggu Keputusan DPP Masing-masing
Tribunjabar/Ferry Fadluurrahman
Pengurus Golkar Jabar dan PDIP Jabar di kantor DPD PDIP Jabar di Bandung, Jumat (13/10/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferry Fadhlurrahman

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Setelah ditugasi DPP Partai Golkar untuk mencari dukungan dan membentuk koalisi untuk Pilgub Jabar 2018, Ketua DPD I Partai Golkar Jabar Dedi Mulyadi akhirnya berhasil menggaet dua partai yakni PDIP dan Hanura untuk berkoalisi pada Pilgub Jabar 2018.

Terkait hal itu Dedi dan jajaran DPD I Partai Golkar Jabar serta Ketua DPD PDIP Jabar Tb Hasanuddin dan jajaran DPD PDIP Jabar pun menggelar jumpa pers di kantor DPD PDIP Jabar di Bandung, Jumat (13/10/2017). 

Baca: Ini Foto-foto Adolf Hitler yang Dilarang Keras Beredar, Rahasia di Balik Kebengisan Sang Diktaktor

"Sudah ada nota kesepahaman antara Partai Golkar dan PDIP yang nanti tinggal ditulis secara resmi dan diberikan kepada DPP masing-masing," ujar Sekretaris DPD PDIP Jabar, Abdy Yuhana.

Meski dalam pertemuan itu tidak ada perwakilan dari Partai Hanura, menurut Abdy, Hanura sudah menyetujui untuk berkoalisi. 


Meski pada akhirnya keputusan ada di tangan DPP ketiga partai tersebut, Dedi meyakini setidaknya untuk Partai Golkar akan mendengarkan suara dari pengurus partai daerah.

"Kan hasil rapat pleno Partai Golkar menugasi saya untuk mencari koalisi. Saya sudah lakukan dalam waktu satu minggu setengah. Jadi putusan pleno, pasti sudah jadi keputusan mutlak partai," ujar Dedi.


Dengan bergabungnya tiga partai dalam satu koalisi ini, tercipta sebuah koalisi gemuk di Jawa Barat. Syarat dari calon Gubernur untuk mendaftar adalah 20 kursi di DPRD Provinsi Jawa Barat. Sedangkan gabungan ketiga kursi tersebut mencapai 40 kursi, dengan komposisi dari PDIP 20 kursi, Partai Golkar 17 Kursi, Partai Hanura 3 kursi.

Penulis: Ferry Fadhlurrahman
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help