TribunJabar/

Pemilu Legislatif 2019

Cetat! Baru 4 Partai Politik yang Serahkan Berkas ke KPU Kota Bandung

Komisioner KPU Kota Bandung Budi Tresnayadi mengatakan dari empat partai tersebut . . .

Cetat! Baru 4 Partai Politik yang Serahkan Berkas ke KPU Kota Bandung
TRIBUNJABAR.CO.ID/FERRY FADHLURRAHMAN
KPU Kota Bandung 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Baru PDIP, Perindo, PSI, dan NasDem, empat partai politik yang telah menyerahkan berkas pendaftaran peserta Pemilihan Legislatif 2019 kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung.

Komisioner KPU Kota Bandung Budi Tresnayadi mengatakan dari empat partai tersebut, PDIP, PSI, dan Perindo dinyatakan telah melengkapi berkas persyaratannya.

Sementara pihaknya masih melalukan verifikasi terhadap berkas yang diberikan NasDem mengingat berkasnya baru diserahkan Jumat (13/10/2017).

Baca: Heboh! Partai Berkarya Akan Usung Tommy Soeharto Jadi Presiden dalam Pilpres 2019

"Sampai sekarang sudah ada empat partai yang menyerahkan berkas, dengan NasDem ini. Yang sudah lengkap dan sesuai persyaratannya adalah Perindo, PSI, dan PDIP," kata Budi, di Kantor KPU Kota Bandung, Jumat (13/10). 

Budi mengatakan sejumlah syarat harus dipenuhi oleh setiap partai politik yang ingin mengikuti Pileg 2019.

Mulai dari data keanggotaan berupa KTA (kartu tanda anggota) dan e-KTP dengan jumlah minimal sebanyak 1.000. Semua data tersebut diserahkan sesuai dengan Sistem Informasi Partai Politik (Sipol). 


"Persyaratannya kelengkapan keanggotaan berupa KTA dan e-KTP. Terus yang diserahkan itu harus sesuai dengan jumlah keanggotaan di Sipol, minimal 1.000 keanggotaan," ucap Budi. 

Budi mengatakan semua partai politik diberi kesempatan untuk menyerahkan kelengkapan berkas sampai 16 Oktober 2017. Jika terdapat partai yang belum lengkap persyaratannya, KPU memberi waktu untuk revisi sampai 16 Oktober 2017.

Ketua DPW NasDem Jabar Saan Mustopa mengatakan penyerahan berkas pendaftaran ini dilakukan secara serentak oleh DPD NasDem di 27 kabupaten dan kota di Jawa Barat. Saan mengatakan sangat optimistis semua berkas yang diserahkan bisa lolos verifikasi administrasi. 

"Soal diterima atau tidak, kami dari NasDem optimistis bakal diterima KPU karena sudah disiapkan jauh-jauh hari," ujar Saan. 

Saan mengatakan di Kota Bandung terdapat sebanyak 5.334 berkas keanggotaan berupa KTA dan e-KTP yang diserahkan DPD NasDem Kota Bandung kepada KPU Kota Bandung. (*)

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help