TribunJabar/

Beredar Kabar Turis Resah Karena Transportasi Online Tidak Beroperasi, Demiz Jawab Begini

Munculnya himbauan agar transportasi online tidak beroperasi sementara waktu membuat satu di antara alternatif transportasi bagi wisatawan berkurang.

Beredar Kabar Turis Resah Karena Transportasi Online Tidak Beroperasi, Demiz Jawab Begini
TRIBUNJABAR.CO.ID/THEOFILUS RICHARD
Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar menjawab pertanyaan wartawan di Atrium 23 Paskal Shoopinng Mall, Bandung, Jumat (13/10/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Theofilus Richard

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG – Munculnya himbauan agar transportasi online tidak beroperasi sementara waktu membuat satu di antara alternatif transportasi bagi wisatawan berkurang.

Tetapi, Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar mengatakan agar wisatawan tidak perlu resah akan hal tersebut.

“Jangan resah, nggak perlu menjadi kendala besar, sekarang juga (transportasi online) sudah beroperasi,” ujar Deddy Mizwar ketika ditemui wartawan di Atrium 23 Paskal Shooping Mall, Bandung, Jumat (13/10/2017).

Baca: Impian Ini yang Diharapkan 6 Pelajar Cantik Saat Jadi Peserta Pelatihan Kewirausahaan Petani Kopi

Mengenai transportasi online, Deddy Mizwar mengatakan saat ini pemerintah daerah masih dalam tahap menunggu keputusan pemerintah pusat untuk menurunkan peraturan tentang transportasi online.

Selama belum ada peraturan yang jelas dari pemerintah pusat, kata Deddy Mizwar, pemerintah daerah hanya dapat melakukan kompromi antara transportasi konvensional dengan transportasi online.

Menurutnya, cara kompromi juga dapat mencapai kesepahaman antara transportasi online dengan transportasi konvensional tanpa menimbulkan konflik.


Ia juga mengatakan, ketiadaan transportasi online juga bukan merupakan masalah bagi wisatawan untuk pergi ke destinasi wisata.

Halaman
12
Penulis: Theofilus Richard
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help