TribunJabar/

Pilgub Jabar

Ajuan Koalisi PDIP, Golkar dan Hanura Jabar ke DPP Masing-masing Masih Belum Ditulis

Ketiga partai setuju untuk berkoalisi di perhelatan Pemilihan Gubernur Jawa Barat tahun depan. Namun pada konferensi pers di kantor PDIP Jabar

Ajuan Koalisi PDIP, Golkar dan Hanura Jabar ke DPP Masing-masing Masih Belum Ditulis
TRIBUN JABAR/Ferry Fadhlurrahman
Salam Pancasila, Ketua DPD Partai Golkar Jabar Dedi Mulyadi dan Ketua DPD PDIP Jabar TB Hasanuddin bersama setiap sekretaris dan bendahara partai di Kantor DPD PDIP Jabar, Jumat (13/10/2017). 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Ferry Fadhlurrahman

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Kesepakatan untuk berkoalisi di Jawa Barat, PDIP, Partai Golkar dan Hanura akan bergerak cepat untuk menyerahkan nota kesepakatan agar dapat diproses dengan cepat oleh DPP di Jakarta.

"Ini kesepakatan memang belum ditulis secara resmi hitam di atas putih. Kami akan selesaikan minggu depan dan langsung diberikan kepada DPP masing-masing agar bisa dibicarakan," ujar TB Hasanuddin, Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Jumat (13/10/2017) di Kantor DPD PDIP Jabar.

Baca: Heboh! Partai Berkarya Akan Usung Tommy Soeharto Jadi Presiden dalam Pilpres 2019

Baca: Tata Janeeta Bacakan Doa Ini Saat Ibadah Umrah - Hasilnya, Semoga Bikin Tambah Keimanan Kamu

Ketiga partai setuju untuk berkoalisi di perhelatan Pemilihan Gubernur Jawa Barat tahun depan. Namun pada konferensi pers di kantor PDIP Jawa Barat hanya ada PDIP dan Partai Golkar. Akan tetapi Partai Hanura terus disebutkan oleh TB Hassanudin.

TB Hasanuddin juga menambahkan kalau keputusan apakah koalisi ini disetujui atau tidak adalah kewenangan DPP. Namun ia optimis dengan koalisi ini karena Partai Golkar dan PDIP sangat kuat di Jawa Barat.

Kalau dihitung secara kekuatan koalisi dari jumlah kursi di DPRD Jawa Barat, koalisi ini merupakan koalisi gemuk dengan jumlah 40 kursi. PDIP memiliki 20 kursi, Partai Golkar 17 kursi dan Partai Hanura 3 kursi.

Dedi Mulyadi, sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Barar mengatakan bahwa koalisi ini adalah komunikasi lanjutan antara kedua partai mengenai pilkada serentak di Jawa Barat. Namun sekarang ditambah dengan konteks Pilgub Jabar.

Dedi Mulyadi datang bersama jajaran pengurus partai Golkar Jawa Barat pada Jumat (13/10/2017) siang.

Disambut oleh TB Hassanudin secara langsung dan pertemuan berlangsung selama 30 menit sebelum akhirnya mengadakan konperensi pers. (*)

Penulis: Ferry Fadhlurrahman
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help