TribunJabar/

Pilgub Jabar

VIDEO: Koalisi Poros Baru Ajukan Delapan Nama Kandidat untuk Pilgub Jabar 2018

Koalisi Poros Baru menyepakati delapan nama kandidat yang akan disurvei dan diseleksi untuk diusung pada Pilgub Jawa Barat 2018.

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Theofilus Richard

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG – Koalisi Poros Baru kembali mengadakan rapat mengenai penguatan komitmen menuju Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 pada Rabu (11/10/2017).

Dalam pertemuan yang dilaksanakan di Kantor DPD Partai Gerindra Jawa Barat, dihadiri oleh Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Mulyadi, Ketua DPW Partai Demokrat Jawa Barat, Iwan Sulandjana, Ketua DPW PAN, Ahmad Najib Qodratullah, dan Sekretaris DPW PPP Jawa Barat, Pepep Syaiful Hidayat.

Selain penguatan komitmen, Koalisi Poros Baru menyepakati delapan nama kandidat yang akan disurvei dan diseleksi untuk diusung pada Pilgub Jawa Barat 2018.

Partai Gerindra mengusulkan Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Mulyadi dan Burhanuddin Abdullah.


Sedangkan Partai Demokrat mengusulkan nama Ketua DPW Partai Demokrat Jawa Barat, Iwan Sulandjana dan Ketua Komisi IX DPR-RI, Dede Yusuf.

Partai PAN hanya mengusulkan satu nama yaitu aktris senior dan anggota DPR-RI, Desy Ratnasari.

Sedangkan PPP mengusulkan nama Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum dan Anggota DPR-RI, Asep Maoushul.

Dari kedelapan nama tersebut, tidak ada nama Deddy Mizwar yang sebelumnya dikabarkan akan diusung oleh Koalisi Gerindra-PKS.

Mulyadi juga menyebut, nantinya setiap partai di koalisi baru akan mengusulkan lembaga survei yang akan digunakan jasanya untuk melakukan survei terhadap kedelapan nama yang telah diusulkan tersebut.

“Ini klarifikasi dari Poros Baru, bahwa kami tidak ingin terjebak bahwa kandidat yang diusung itu hanya karena elektabilitas saja, tapi kandidat terpilih jauh dari harapan, jauh dari upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masarakat Jawa Barat. Jadi, kita bikin parameternya,” ujar Mulyadi.

Penulis: Theofilus Richard
Editor: Jannisha Rosmana Dewi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help