TribunJabar/

Seminggu Dibentuk, Jumlah Anggota Bandung Transport Volunteer Sudah Seratusan Orang

"Kita dibentuk Kamis minggu kemarin, sampai sekarang sudah ada 50-100 anggota, saya belum tahu pasti jumlahnya," ujar Guntur

Seminggu Dibentuk, Jumlah Anggota Bandung Transport Volunteer Sudah Seratusan Orang
yongky yulius/tribun jabar
Perwakilan Bandung Transport Volunteer Guntur Garibaldi (27). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Yongky Yulius

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Meskipun baru dibentuk kurang lebih selama seminggu, Bandung Transport Volunteer atau relawan transportasi Bandung sudah memiliki hampir seratusan anggota.

Hal tersebut dikatakan oleh perwakilan Bandung Transport Volunteer Guntur Garibaldi (27) kepada Tribun Jabar, Rabu (11/10/2017), di kawasan Jalan Papanggungan Bandung.

"Kita dibentuk Kamis minggu kemarin, sampai sekarang sudah ada 50-100 anggota, saya belum tahu pasti jumlahnya," ujar Guntur

Banyaknya peminat yang ingin menjadi relawan, sambung Guntur, kemungkinan karena banyak masyarakat Bandung yang masih memiliki jiwa sosial tinggi.

Padahal, kata Guntur, ia hanya menginformasikan Bandung Transport Volunteer di media sosial.


"Relawan ini kan dibentuk atas ide dari Dishub Bandung. Dibentuknya juga mendadak. Hari Selasa masih ide, hari Kamis udah dibentuk. Lalu saya cuma informasikan di kolom komentar facebook Dishub Jabar waktu itu," ujar Guntur.

Setelah menyebarkan informasi di media sosial, pada Jumat banyak yang menawarkan diri untuk menjadi anggota pada Guntur.

Sekarang, anggotanya pun, kata Guntur, terdiri dari latar belakang yang berbeda-beda. Ada dari pekerja dan ada dari mahasiswa juga.

"Saya sendiri sekarang kerja freelance jadi ada waktu. Kalau yang lain waktunya menyesuaikan. Tapi sekarang kan kita belum terlalu efektif karena angkutan kota tidak jadi mogok massal," ujar Guntur.


Bandung Transport Volunteer, kata Guntur, dibentuk untuk memberikan pelayanan tumpangan gratis apabila angkutan kota melakukan aksi mogok massal.

Nantinya, masyarakat bisa menumpang secara gratis di kendaraan motor atau mobil anggota Bandung Transport Volunteer sampai ke tujuan yang dikehendaki.

Penulis: Yongky Yulius
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help