TribunJabar/

Rumah di Bandung Barat Ambruk Diguyur Hujan, Warga Berlarian Selamatkan Mak Sari

"Sejak semalam si Mak sudah dibawa ke rumah sakit (RS Cibabat), tapi karena patah tulang jadi disuruh pulang dan dibawa ke ahli tulang," ujarnya.

Rumah di Bandung Barat Ambruk Diguyur Hujan, Warga Berlarian Selamatkan Mak Sari
Tribun Jabar/Mumu Mujahidin
Akibat hujan deras sebuah rumah ambruk dan menimpa pemiliknya di Kampung Pojok Rahayu RT 04/07 Desa Padaasih, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (11/10) sekitar pukul 18.00. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.CO.ID, CISARUA - Akibat hujan deras sebuah rumah ambruk dan menimpa pemiliknya di Kampung Pojok Rahayu RT 04/07 Desa Padaasih, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (11/10) sekitar pukul 18.00.

Anis (43) warga setempat mengatakan rumah tersebut ditempati pasangan lansia Mak Sari (60) dan Abah Idi (70). Menurutnya, saat kejadian, keduanya tengah berada di dalam rumah.

"Jadi Mak Sari yang sedang istirahat di kamar belakang terbawa longsoran dan tertimpa tembok. Dengar suara yang keras warga langsung berhamburan dan menolong Mak Sari," ujarnya di sekitar lokasi, Kamis (12/10).

Akibat tertimpa reruntuhan Mak Sari mengalami luka berat selain luka di bagian wajah dan tubuhnya. Mak Sari juga mengalami patah tulang akibat tertimpa tembok. Sementara Abah Idi berhasil selamat dari musibah tersebut, karena saat mendengar suara retakan, Abah Idi keluar rumah untuk mengecek suara tersebut yang ternyata justru datang dari suara rumahnya.


"Sejak semalam si Mak sudah dibawa ke rumah sakit (RS Cibabat), tapi karena patah tulang jadi disuruh pulang dan dibawa ke ahli tulang," ujarnya.

Anis memuturkan hujan deras terjadi sekitar pukul 16.00 hingga pukul 21.00 dan menyebabkan bagian dapur dan kamar pasangan lansia tersebut ambruk. Ditambah rumah tersebut berada di tebing dengan kemiringan yang curam.

Menurut pantauan Tribun, rumah bagian belakang milik Mak Sari ini berada di tebing tampak hancur tak bersisa. Tembok rumah dan perabotan yang ada di dalamnya terlempar ke bawah rumah sejauh 30 meter yang merupakan kebun warga.

Sejak semalam pihak kepolisian bersama aparat Desa, Kecamatan dan BPBD sudah mendatangi lokasi. (mud)

Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help