TribunJabar/

PKL Puncak akan Bangun Kios Lagi Jika Rumah Makan di Ciloto Tak Digusur, Pemerintah Kebingungan

Para pedagang berpendapat, Satpol PP tebang pilih dalam melakukan pembongkaran.

PKL Puncak akan Bangun Kios Lagi Jika Rumah Makan di Ciloto Tak Digusur, Pemerintah Kebingungan
Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
Ratusan warga yang kiosnya dibongkar Satpol PP di Blok Puncak Ciloto mengontrog kantor Desa Ciloto untuk mempertanyakan nasib mereka dan meminta solusi dari pihak pemerintah, Kamis (12/10). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.CO.ID, CIANJUR -  Ratusan warga yang kiosnya dibongkar Satpol PP di Blok Puncak Ciloto mengontrog kantor Desa Ciloto untuk mempertanyakan nasib mereka dan meminta solusi dari pihak pemerintah, Kamis (12/10).

Mereka juga meminta penjelasan kepada pemerintah terkait jadwal pembongkaran.

Pedagang mengkritik petugas Satpol PP yang dinilai arogan saat melakukan pembongkaran.

Koordinator PKL blok Puncak Ciloto, Asep Saefuloh, mengatakan, pihaknya mengaku kecewa kepada petugas Satpol PP, pasalnya menurut informasi yang didapat, kios-kios yang ada di jalur Ciloto akan dilakukan pembongkaran pada Kamis (12/10) bukan hari Rabu (11/10).

Ratusan pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Puncak tepatnya jalur Ciloto-Cipanas membakar kayu dan benda lain di tengah jalan, memprotes penertiban jalan.
Ratusan pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Puncak tepatnya jalur Ciloto-Cipanas membakar kayu dan benda lain di tengah jalan, memprotes penertiban jalan. ()

"Saya tak habis pikir sama sat pol PP, kenapa tak sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan kami sebagai masyarakat kecil minta keadilan," ujar Asep.

Ia mengatakan bahwa total PKL yang ada di blok Puncak Pass ada sekitar 700 kios.
"Kalau mau membongkar harusnya ada solusi terlebih dahulu jangan dibongkar dulu baru ada wacana dari pemerintah," katanya.

Baca: Taksi Online di Bandung Siap Beroperasi Hari Sabtu, Hari Jumat Gelar Doa Bersama di Pusdai

Para pedagang berpendapat, Satpol PP tebang pilih dalam melakukan pembongkaran. Pasalnya, menurut mereka, ada sebuah rumah makan di kawasan Puncak Ciloto yang juga berada di pinggir jalan, tapi tak tergusur.

Seorang pemilik kios lainnya, Andi (35), mengatakan jika rumah makan tersebut tidak dibongkar maka pihaknya akan membangun kios lagi.

Halaman
12
Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help