TribunJabar/

Pengamat dari ITB Ini Sebut Transportasi Online Harus Ikuti Aturan Main

Menurut pengamat transportasi dari ITB, Sony Sulaksono Wibowo, seharusnya perusahaan penyedia jasa layanan transportasi online . . .

Pengamat dari ITB Ini Sebut Transportasi Online Harus Ikuti Aturan Main
itb.ac.id
Pengamat transportasi dari Institut Teknologi Bandung, Sony Sulaksono Wibowo 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Theofilus Richard

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Beberapa hari terakhir konflik antara pengemudi transportasi online dengan transportasi konvensional di Kota Bandung terasa menghangat.

Konflik ini berbuntut dengan berhentinya transportasi online untuk sementara sampai ada keputusan pemerintah pusat terkait masalah ini.

Menurut  pengamat transportasi dari Institut Teknologi Bandung, Sony Sulaksono Wibowo, seharusnya perusahaan penyedia jasa layanan transportasi online mengikuti aturan yang sama dengan perusahaan jasa layanan transportasi lainnya.

Baca: Unggah Foto Nagita Slavina Menguap di Atas Kasur, Raffi Ahmad Malah Disebut Sudah Pisah Ranjang

"Saya tidak melihat online atau bukan, setiap usaha layanan transportasi ada aturannya. Aturan ini penting untuk melindungi pengguna jangan sampai disia-siakan," ujarnya ketika dihubungi Tribun Jabar melalui telpon pada Kamis (12/10/2017).

Ia menyarankan setiap perusahaan penyedia jasa layanan transportasi online harus terlebih dulu berbadan hukum sebagai perusahaan transportasi.


Hal ini harus ditempuh untuk melindungi konsumen.

"Kenapa harus berbadan hukum? Agar pemerintah bisa mudah mengontrol dan melindungi user kalau perusahaan transportasi online berbadan hukum," ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Theofilus Richard
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help