TribunJabar/

Polemik Transportasi Online

Kesal dengan Konflik Transportasi Online dan Konvensional, Penumpang: Kami Kerepotan!

Gesekan antara transportasi online dan konvensional pada beberapa hari terakhir nyatanya tidak menguntungkan siapa-siapa.

Kesal dengan Konflik Transportasi Online dan Konvensional, Penumpang: Kami Kerepotan!
Tribunjabar/Ferry Fadluurrahman
Angkutan Umum 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferry Fadhlurrahman

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Gesekan antara transportasi online dan konvensional pada beberapa hari terakhir nyatanya tidak menguntungkan siapa-siapa, terutama penumpang dari keduanya.

Tribun Jabar berbicara dengan empat responden, dua penumpang transportasi konvensional dan dua penumpang transportasi online.

Keempatnya setuju kalau konflik yang terjadi sangatlah tidak membantu.

"Kalau angkot mogok itu kadang bikin saya bingung, harus nunggu lama buat angkot doang," ujar Asep, seorang karyawan perusahaan swasta yang rutin menggunakan angkutan konvensional, pada Tribun Jabar, Kamis (12/10/2017).


Hal serupa pun diucapkan oleh Sufian, seorang karyawan yang sering menggunakan angkutan konvensional karena murah dan juga satu arah antara tempat dia tinggal dan kantornya.

"Soalnya tanggung kalau saya pake transportasi online, dari rumah ke kantor ada angkot yang satu jalur bolak-balik," ujar Sufian.

Menurut mereka berdua, dengan adanya konflik yang mungkin nantinya berakhir dalam aksi mogok angkutan konvensional akan merepotkan mereka dalam pekerjaan mereka.

Karena mereka sudah terbiasa dengan memakai angkutan umum.

Halaman
12
Penulis: Ferry Fadhlurrahman
Editor: Jannisha Rosmana Dewi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help