TribunJabar/

Informasi Lowongan Kerja Dipasang di Mading, Bupati Purwakarta: Itu Terlalu Jadul

Akses informasi lowongan kerja masih jadi masalah di Kabupaten Purwakarta meski ratusan perusahaan

Informasi Lowongan Kerja Dipasang di Mading, Bupati Purwakarta: Itu Terlalu Jadul
Agung Yulianto
Ribuan calon pekerja mendatangi job fair di Lapangan Upakarti, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (6/11/2012).

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNJABAR.CO.ID, PURWAKARTA- Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, meminta manajer personalia di seluruh perusahaan di Kabupaten Purwakarta untuk membuka akses informasi lowongan kerja seluas-luasnya bagi warga Purwakarta.

Akses informasi lowongan kerja masih jadi masalah di Kabupaten Purwakarta meski ratusan perusahaan dalam negeri dan multi nasional berdiri di sejumlah kawasan industri di Purwakarta.

Kondisi itu membuka praktek percaloan tenaga kerja yang melibatkan oknum pengurus desa hingga Karang Taruna.


"Seluruh perusahaan hArus membangun keterbukaan informasi lowongan kerja karena ini menyangkut orang banyak untuk bekerja pada industri yang ada," ujar Dedi Mulyadi di Purwakarta, Kamis (12/10/2017).

Akses informasi lowongan kerja saat ini hanya memaksimalkan majalah dinding yang dipasang di kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Purwakarta, Jalan Veteran.

Baca: Waspada! Akan Ada Gelombang Setinggi Tiga Meter di Wilayah Perairan Selatan Jawa Barat

"Itu terlalu jadul, harus diganti. Kan sekarang kami sudah punya Ogan Lopian bisa diunduh di playstore. Nanti perusahaan-perusahaan harus memberi data lowongan kerja ke Disnakertrans," ujarnya.

Tujuannya, kata dia, agar informasi lowongan kerja di Purwakarta bisa diakses dengan baik tanpa harus merepotkan para pencari kerja. Bahkan, bisa menghindari praktek percaloan tenaga kerja.

"Dengan begitu praktek percaloan bisa dihindari. Purwakarta ini kan perusahaannya banyak, masa akses lowongan kerjanya sulit. Harus dibikin mudah," ujar dia. (*)

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help