TribunJabar/

Hari Ini, Pintu Tol Buah Batu Mulai Berlakukan Pembayaran Tol Nontunai

Dari pengamatan kami, mulai shift satu pukul 5.30, antrean kendaraan yang melewati pintu Tol Buah Batu lebih pendek

Hari Ini, Pintu Tol Buah Batu Mulai Berlakukan Pembayaran Tol Nontunai
Tribun Jabar/Siti Fatimah
Petugas Jasa Marga memantau penggunaan non tunai di pintu tol Buah Batu Bandung, Kamis (12/10/20 17). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Fatimah

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG- Mulai hari ini Kamis (12/10/2017), pintu tol Buah Batu berlakukan pembayaran tol non tunai.

PT Jasa Marga (Persero) Cabang Purbaleunyi secara bertahap akan memberlakukan penggunaan non tunai di pintu-pintu tol yang ada lingkup Purbeleunyi.

General Manager PT Jasa Marga (Persero) Cabang Purbaleunyi, Reza Febriano mengatakan, pemberlakuan elektronifikasi akan dilakukan secara bertahap di setiap gerbang atau pintu tol.

"Dari pengamatan kami, mulai shift satu pukul 5.30, antrean kendaraan yang melewati pintu Tol Buah Batu lebih pendek, biasanya bisa mencapai tol exit, tapi tadi antrean kendaraan hanya dua sampai empat kendaraan saja," kata Reza di sela pantauan pemberlakuan nontunai di pintu Tol Buah Batu Bandung.


Menurutnya, dengan pemberlakun elektronofikasi mempercepat waktu transaksi. Pengguna tol yang membayar dengan non tunai hanya butuh waktu 2 hingga 3 detik.

Karena itu, pihaknya optimis penggunaan nontunai ini akan berjalan sesuai harapan hingga secara resmi diberlakukan secara serentak pada 31Oktober 2017 mendatang.

Penggunaan e-money di Jabar dimulai dari pintu tol Buah Batu pada 12 Okotober dilanjutkan di pintu tol Kopo pada 17 Oktober, dan pintu tol Pasir Koja pada 18 Oktober.

Pemberlakuan e-money di pintu tol Baros mulai 19 Oktober, dilanjutkan pintu tol Pasteur pada 24 Oktober, serta lanjut di pintu tol Padalarang pada 25 Oktober dan pintu tol Cileunyi tanggal 29 Oktober 2017. (tif)

Penulis: Siti Fatimah
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help