TribunJabar/

Pilgub Jabar

DPW PAN Jawa Barat Mengusulkan Desy Ratnasari Jadi Kandidat di Pilgub Jabar

Desy Ratnasari menjadi satu-satunya nama yang diusulkan DPW PAN Jawa Barat untuk disurvei oleh tim dari Koalisi Poros Baru.

DPW PAN Jawa Barat Mengusulkan Desy Ratnasari Jadi Kandidat di Pilgub Jabar
DOKUMENTASI TRIBUNNEWS
Desy Ratnasari 

Laporan Wartawan Tribun  Jabar, Theofilus Richard

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG – Nama aktris senior sekaligus anggota DPR-RI, Desy Ratnasari menjadi satu-satunya nama yang diusulkan DPW PAN Jawa Barat untuk disurvei oleh tim dari Koalisi Poros Baru.

Hal tersebut diumumkan usai pertemuan Koalisi Poros Baru di Kantor DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Rabu (11/10/2017).

Ketua DPW PAN Jawa Barat, Ahmad Najib Qodratullah mengatakan sebenarnya PAN belum memiliki kandidat yang akan diusung ke Pilgub Jawa Barat baik dari kader internal partai.

“PAN selama ini belum secara resmi memiliki calon dari internal atau kader. Munculnya nama kader PAN karena ada pinangan dari pihak lain,” ujarnya kepada wartawan.

Ahmad Najib Qodratullah juga mengatakan jadi maju atau tidaknya Desy Ratnasari di Pilgub Jawa Barat akan diserahkan pada individu masing-masing.

“Kami memberikan keluwesan, tapi kembali individu tadi, apakah mereka siap menerima pinangan atau melanjutkan lebih jauhnya sebagai kandidat atau tidak,” ujarnya.


Nama Desy Ratnasari kerap disebut sebagai satu di antara beragam sosok lainnya untuk maju ke Pilgub Jawa Barat.

Sebelumnya dalam survei yang dilakukan Lingkara Survei Indonesia (LSI) Denny JA menyatakan Desy Ratnasari sebagai sosok yang difavoritkan untuk maju sebagai Calon Wakil Gubernur.

Ia mendapatkan nilai tertinggi di survei tersebut bersama Aa Gym, dan Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum.

Untuk pengusungan nama ke Pilgub Jawa Barat, kata Ahmad Najib Qodratullah akan diserahkan melalui mekanisme Rapimwil interntal PAN.

“Kita juga baru konsolidasi baru selsai muspilub, tunggu lah seminggu dua minggu berita yang kita berikan seperti apa. Untuk pilkada ini kita akan melakukan mekanisme lainnya Rapimwil,” ujarnya.

Penulis: Theofilus Richard
Editor: Jannisha Rosmana Dewi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help