TribunJabar/

Headline Koran Tribun Jabar

Dishub Jabar Minta Transportasi Online Tak Beroperasi Hingga Regulasi Menhub Terbit

Tapi, ini bukan larangan, hanya imbauan. Saya sudah bicara dengan pengelola taksi online

Dishub Jabar Minta Transportasi Online Tak Beroperasi Hingga Regulasi Menhub Terbit
TRIBUN JABAR
Headline koran Tribun Jabar edisi Kamis 12 Oktober 2017. 

Laporan Tim Liputan Tribun Jabar

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG- Para sopir transportasi online diminta tetap tak beroperasi sampai paling tidak, 1 November 2017.

Permintaan itu kembali dilontarkan Kepala Balai Pengelolaan LAAJ Wilayah III Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jabar, Abduh Hamzah, di Gedung Sate, Rabu (11/10).

Jika tak ada hambatan, ujarnya, regulasi mengenai angkutan umum online diterbitkan Menteri Perhubungan, 1 November 2017.

"Tapi, ini bukan larangan, hanya imbauan. Saya sudah bicara dengan pengelola taksi online dan mereka siap melakukan itu. Imbauan untuk tidak melakukan operasi," kata Abduh Hamzah.

Abduh Hamzah mengatakan keputusan ini dibuat setelah Dishub menggelar serangkaian pertemuan dengan Wadah Aliansi Aspirasi Transportasi (WAAT), yang sempat mengancam akan menggelar mogok massal bila transportasi online masih beroperasi.

"Dinamika angkutan online harus disikapi bijaksana. Demo dari WAAT ditangguhkan karena apa yang disuarakan sudah diakomodasi," katanya.

Sebelumnya, demi menjaga suasana tetap kondusif, para pengemudi taksi online yang tergabung dalam Perkumpulan Pengemudi Online Satu Komando Jawa Barat (Posko Jabar) sepakat menghentikan operasinya mengangkut penumpang selama empat hari hingga 13 Oktober.

Baca: Masa Berlaku SIM Anda Habis? Jangan Ditunda, Yuk Perpanjang Hari Ini di Dua Tempat Berikut

Halaman
123
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help