TribunJabar/

Catat! Berikut Jadwal Samsat Keliling di Beberapa Kota di Jawa Barat

Waktu pelaksanaan Samsat Keliling setiap hari kerja mulai pukul 09.00-14.00 WIB.

Catat! Berikut Jadwal Samsat Keliling di Beberapa Kota di Jawa Barat
TRIBUN JABAR/HILMAN KAMALUDIN
Posko Bapenda untuk mendata pengendara yang belum membayar pajak. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isal Mawardi

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG- Hari ini Samsat Keliling akan hadir di beberapa wilayah di Jawa Barat, termasuk Kota Bandung dan Kota Cimahi, Kamis (12/10/2017).

Bersumber dari twitter @bapenda_jabar, hari ini Samsat Keliling beroperasi di sekitar Pusdai, Nasution Square, depan Kantor Kecamatan Cicalengka dan Cileunyi (Bandung) dan Kawasan Melong (Cimahi).

Samsat Keliling juga ada di depan Kantor Kecamatan Manonjaya (Tasikmalaya) dan Taman Kota Kuningan (Kuningan).

Lalu ada di depan Mall Botani Square (Bogor), depan Kecamatan Carigin (Bogor), Depan Kantor Kecamatan Beji (Depok), depan Kantor Dishub (Cianjur), depan HKBP (Sukabumi), depan Kantor Kecamatan Warungkiara (Sukabumi).


Layanan yang sama ada di depan Kantor Kecamatan Pondok Gede (Bekasi), Robson Lippo Cikarang (Bekasi), Kantor Kematan Bekasi Timur (Bekasi), Pos Polisi Ciparung Sari dan Samsat Lama (Purwakarta).

Bersumber dari Bapenda.jabarprov.go.id, tujuan dari samsat keliling adalah meningkatkan mutu pelayanan publik, khususnya pelayanan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).

Manfaat Pelayanan Samsat Keliling antara lain memberikan kemudahan kepada masyarakat (wajib pajak) dalam pengurusan pengesahan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) setiap tahun.

Baca: Nagita Slavina Foto Bareng Hamish, Netizen Bandingkan dengan Pose Ayu Ting Ting: Kagak Nempel!

Lalu, memberikan kemudahan untuk pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Santunan Wajib Dana Kecelakaan Lalu-lintas (SWDKLL) dan mendekatkan pelayanan kepada Masyarakat atau wajib pajak sehingga mengurangi biaya .

Syarat dan ketentuan pelayanan samsat keliling adalah pemohon mempersiapkan identitas/tanda jati diri asli pemohon/pemilik yang sah, STNK asli, bukti pelunasan PKB dan SWDKLL (SKPD telah divalidasi) tahun terakhir.

Waktu pelaksanaan Samsat Keliling setiap hari kerja mulai pukul 09.00-14.00 WIB. (*)

Penulis: Isal Mawardi
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help