TribunJabar/

Sopir Angkot Mogok Massal

Hoax, Ribuan Sopir Taksi Online Akan Berkumpul di Bandung

Diinfokan bahwa, ribuan pengemudi online akan berkumpul di Kota Bandung pada Kamis 12 Oktober 2017.

Hoax, Ribuan Sopir Taksi Online Akan Berkumpul di Bandung
(TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)
Sejumlah angkutan kota (angkot) keluar masuk Terminal Kebon Kalapa, Kota Bandung, Jumat (6/10/2017). Wadah Aliansi Aspirasi Transportasi (WAAT) berencana akan menggelar aksi mogok massal dan unjuk rasa pada 10-13 Oktober 2017 di Gedung Sate untuk menuntut pembekuan angkutan umum online kepada pemerintah pusat. Angkutan umum yang akan berunjukrasa itu dari mulai angkutan kota, bus kecil, dan elf se-Jawa Barat. 

Laporan Wartawan TribunJabar.co.id Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Beredar di media sosial bahwa akan ada demo besar-besaran di Kota Bandung pada Hari Kamis (12/10/2017).

Info tersebut beredar melalui media sosial dan grup Whatsapp sejak Rabu (11/10/2017).

Saat dikonfirmasi TribunJabar kepada Kasubag Humas Polrestabes Bandung, Kompol Shanti, dia mengatakan bahwa info tersebut berita bohong (hoax).

"Itu hoax, kami sudah memposting di instagram Polrestabes Bandung," ujar Shanti, Rabu (11/10/2017).

Info yang beredar di tengah-tengah masyarakat menjelaskan bahwa aksi demo tersebut berasal dari dua kubu, yaitu kubu supir angkot dan kubu pengemudi online.




Diinfokan bahwa, ribuan pengemudi online akan berkumpul di Kota Bandung pada Kamis 12 Oktober 2017.

Melalui akun instagram Polrestabes Bandung, mengimbau agar masyarakat tidak cepat terpengaruh terhadap berita yang belum paati kebenarannya.

Berikut info yang beredar di grup-grup media sosial dan ternyata hoax tersebut.

Prediksi Besok Bandung kota
Besok Di sinyalir ada Dua Kubu besar,,
1.Demo lg besar''an,,,
2.Ojek Online gabungan Mau Kumpul Minta Tggung jawab ke kubu Angkot Gabungan, Soalnya Di jl.bkr Grab ojek Di Tabrak Sngaja sampe Mati, Di buah batu grab Mati Jg Di Tabrak Angkot, Di karapitan Grab jg Di Gebukin Angkot, Ada jg ojek online Yg Hilang Ga ada kabar,, Trakhir Aktif Aplikasi di Area konflik karapitan jg,,! Info terkini, malam ini para Online lg kumpul di gedung sate,, Besok Bakal Datang Dari cimahi ojek Online skitar 1000 orang Dari jakarta 500 orang, Mau ke Bandung,, Blm dari Yg Lain,,,,, besok jgn main hp Di Motor atau di Pinggir jln,, takut Di kira Ojek online, Besok Udah Ga ada Tanya tanya lg,, Maen Sikat langsung!! Hatur Nuhun,,,

Info dari FKDM, mohon bantu diinfokan ke rekan2 agar tdk menjadi korban salah sasaran

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help