TribunJabar/

Sopir Angkot Mogok Massal

VIDEO - Begini Langkah Dishub Saat Sopir Angkot Bandung Mogok Massal, Untuk Rabu Disiapkan 22 Bus

Kejadian sopir angkot mogok massal di Kota Bandung, Selasa (10/10/2017), membuat Dishub Kota Bandung menyiapkan . . .

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferry Fadhlurrahman

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Kejadian sopir angkot mogok massal di Kota Bandung, Selasa (10/10/2017), membuat Dishub Kota Bandung menyiapkan antisipasi bila kejjadian serupa kembali terjadi pada besok, Rabu (11/10/2017).

Informasi yang dihimpun Tribun Jabar, Dishub Kota Bandung sudah mempersiapkan 22 bus untuk angkut penumpang, jika mogok massal kembali terjadi pada Rabu besok.

Selain menyiapkan 22 bus, Dishub juga telah mengkoordinasikan sejumlah armada bantuan relawan yang sudah mendaftar untuk mengantarkan penumpang.

Baca: Sudah Beranjak Dewasa, Penampilan Putra Nia Daniaty dan Farhat Abbas Kini Bikin Kaget

Aksi sopir angkot mogok massal pada Selasa (10/10) ini telah membuat Dishub merasa kaget.

Karena sebelumnya, Dishub mengetahui aksi tersebut akan batal digelar setelah adanya kesepakatan antara pihak angkot dan Pemerintahan Provinsi Jawa Barat.

Selasa siang tadi, pantuan Tribun di Terminal Leuwipanjang seperti yang terlihat dalam rekaman video di atas, tidak ada satu pun angkot.


Bahkan beberapa penumpang yang sedang menunggu di halte depan terminal pun tidak diangkut oleh mobil angkot yang melewatinya.

Akibat dari mogok ini, setidaknya ada tiga daerah yang menjadi tempat penumpukan penumpang, yaitu Kopo, Cimahi, dan Soreang.

Melihat kondisi tersebut, Dishub Kota Bandung segera mengerahkan enam bus bantuan yang kapasitasnya setiap bus bisa mengangkut 25 orang. (*)

Penulis: Ferry Fadhlurrahman
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help