TribunJabar/

Sopir Angkot Mogok Massal

Tak Ikut Mogok Massal, Sopir Angkot Ditemani Polisi Saat Angkut Penumpang

Hingga pukul 14.00, Uden mengatakan kondisi lalu lintas di jalur tersebut masih terpantau kondusif.

Tak Ikut Mogok Massal, Sopir Angkot Ditemani Polisi Saat Angkut Penumpang
TRIBUNJABAR.CO.ID/ISAL MAWARDI
Sejumlah angkot masih melewati Jalan Belitung, Kota Bandung, Selasa (10/10/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Yudha Maulana

TRIBUNJABAR.CO.ID, KATAPANG- Sebagian sopir angkutan kota (angkot) di Kabupaten Bandung tak mengikuti aksi menolak taksi dan ojek online yang beroperasi di wilayah Kabupaten Bandung pada Selasa (10/10/2017).

Pantauan Tribun, supir angkot yang beroperasi di Jalan Kopo-Soreang dikawal oleh seorang polisi yang duduk di depan sedangkan belasan penumpang yang terdiri dari penumpang umum dan pelajar duduk di belakang.

Seorang anggota Sabhara Polres Bandung, Bripda Uden JS, mengatakan angkot tersebut dikawal karena supir angkot ketakutan bila mobilnya dirusak oleh oknum sopir lain.


Polisi pun melakukan pagar betis di sepanjang jalur Kopo-Katapang demi keamanan dan kenyamanan para penumpang.

"Gabungan antara petugas Patroli Lantas Polres Bandung, Sabhara, dan Polsek sekitar 50 anggota melakukan pengamanan di jalur ini," kata Uden.

Hingga pukul 14.00, Uden mengatakan kondisi lalu lintas di jalur tersebut masih terpantau kondusif.

Baca: Kakek Sapri Tercebur ke Sumur Sedalam 12 Meter, Ditemukan Sudah Jadi Mayat

"Karena titik kumpulnya bukan di sini (depan SMA Angkasa), sampai saat ini masih kondusif tapi masih banyak angkot yang tidak beroperasi seperti biasa," katanya.

Dua unit truk Dalmas Polres Bandung, beberapa unit mobil Satpol PP, Dishub dan Bus bantuan dari Pemkot Bandung dengan penjagaan ketat polisi menarik penumpang dari Kabupaten Bandung ke Kota Bandung, begitu pun sebaliknya.


Seorang sopir angkot Soreang-Leuwi Panjang, Epul (24), mengatakan, sejumlah supir memberikan imbauan kepada supir angkot lainnya agar membawa penumpang hanya sampai perbatasan Kabupaten Bandung, tepatnya di Flyover Miko Mall atau Kalan Kopo Bihbul.

"Kalau sampai Kota Bandung di sana sedang demo takutnya mobilnya di rusak. Tadi ada mobil Soreang yang di rusak di perempatan bypass Kopo masuknya sudah Kota Bandung karena bawa penumpang," kata Epul.(*)

Penulis: Yudha Maulana
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help