Auditor Internal Dituntut Ikuti Perubahan Global, IIA Indonesia Gelar Konferensi Nasional

The Institute Internal Auditors Indonesia (IIA Indonesia) kembali menghadirkan Konferensi Nasional tahunannya di Bandung, 10 dan 11 Oktober 2017.

Auditor Internal Dituntut Ikuti Perubahan Global, IIA Indonesia Gelar Konferensi Nasional
TRIBUN JABAR/KEMAL SETIA PERMANA
(Kiri-kanan) Ketua Panitia 2017 IIA Indonesia National Conference yang juga Governor IIA Indonesia, Angela Simatupang, dan Praktisi Auditor Internal, Rudy Hartono, saat acara Press Conference 2017 IIA Indonesia National Conference di Intercontinental Hotel, Dago, Kota Bandung, Senin (9/10/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - The Institute Internal Auditors Indonesia (IIA Indonesia) kembali menghadirkan Konferensi Nasional tahunannya di Bandung, 10 dan 11 Oktober 2017.

Hal ini didasari dengan terjadinya perubahan kultur industri dunia yang saat ini kondisi global sedang mengalami revolusi industri keempat (Fourth Industrial Revolution atau 4IR).

4IR ini banyak melahirkan berbagai teknologi baru yang mencampurkan berbagai aspek fisik, digital, biologi dan berdampak pada seluruh disiplin ilmu, ekonomi dan juga industri.

Baca: Ketua Kadin Sebut Ada 330 Destinasi Wisata di Jawa Barat, Namun Infrastrukturnya Harus Diperbaiki

Sebut saja artificial intelligence, robotics, nanotechnology, printer 3 dimensi, autonomous cars, drones, sudah menjadi bagian dari kehidupan manusia.

Bagi IIA Indonesia, hal ini adalah “the new normal” yang membuat profesi auditor internal tidak bisa hanya menggunakan pola pandang, pengetahuan dan cara-cara yang lama, karena hal ini menjadi tidak sejalan dengan perkembangan yang ada, dan mungkin menjadi tidak tepat lagi untuk diterapkan.

Hal ini pula yang mendasari IIA Indonesia memberi tema konferensi dengan tema M.O.V.E FORWARD (Mastery,Open Minded,Value, Ethics).


”Tema ini diusung sejalan dengan perkembangan dunia yang sangat cepat, dan karenanya profesi auditor internal dituntut untuk bisa maju dengan cepat mengikuti perkembangan bisnis dan teknologi yang dinamis dengan tetap menjunjung nilai-nilai etis dan karaktestik auditor internal,” ujar Nur Abdillah, Executive Director IIA Indonesia didampingi Angela Simatupang, ketua panitia IIA Indonesia National Conference 2017 yang juga merupakan Governor IIA Indonesia di Intercontinental Hotel, Dago, Kota Bandung, Senin (9/10/2017).

Halaman
12
Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help