TribunJabar/

Wanita Pemilik Bumi Aki Asal Cianjur Raih Penghargaan Wakili Jawa Barat untuk Tingkat Nasional

Pengusaha perempuan asal Kabupaten Cianjur, Lina Sumarlina Rangkuti, mendapat penghargaan dan mewakili Jawa Barat sebagai

Wanita Pemilik Bumi Aki Asal Cianjur Raih Penghargaan Wakili Jawa Barat untuk Tingkat Nasional
ISTIMEWA
Ketua DPP IWAPI, Ir Nita Yudhi, MBA memberikan langsung penghargaan kepada Pengusaha perempuan asal Kabupaten Cianjur, Lina Sumarlina Rangkuti, pada rakernas IWAPI di Makassar, Sabtu (7/10/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.CO.ID, CIANJUR - Pengusaha perempuan asal Kabupaten Cianjur, Lina Sumarlina Rangkuti, mendapat penghargaan dan mewakili Jawa Barat sebagai Pengusaha Berprestasi tingkat nasional dari DPP Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI).

Ketua DPP IWAPI, Ir Nita Yudhi, MBA memberikan langsung penghargaan ini pada rakernas IWAPI di Makassar, 5-7 Oktober 2017.

Lina Sumarlina Rangkuti yang merupakan pemilik rumah makan Bumi Aki, menyisihkan perempuan pengusaha lain yang berasal dari berbagai DPD IWAPI se Indonesia dilombakan oleh DPP IWAPI beberapa pekan sebelum pelaksanaan rakernas.

Baca: Pevita Pearce Foto Tanpa Make Up, Netizen Heboh Soroti Bagian Ini: Gadis Desa Banget

Penghargaan sebagai pengusaha wanita berprestasi dengan brand rumah makan Bumi Aki ini, tentu saja menjadi kebanggaan dan motivasi dalam mengembangkan para pengusaha perempuan di Jawa Barat maupun di Cianjur.

"Alhamdulillah, saya sangat bangga mendapatkan penghargaan ini, karena semuanya ini semakin memotivasi saya untuk bisa lebih memperjuangkan peran perempuan dalam peningkatan perekonomian regional," kata Lina Sumarlina Rangkuti.


Lina sapaan akrab Lina Sumarlina Rangkuti yang juga sebagai Ketua DPD IWAPI Kabupaten Cianjur menambahkan, usai mendapatkan penghargaan ini akan meneruskan virus kewirausahaan perempuan di Cianjur.

Lantaran, perempuan akan menjadi ujung tombak dalam dunia bisnis. Apalagi IWAPI merupakan organisasi pengusaha wanita terbesar di Indonesia yang telah ada di 34 provinsi sampai ke ranting.

Baca: 4 Kisah Mistis di Jalur Nagreg - Nomor Dua dan Tiga Bikin Bulu Kuduk Berdiri dan Merinding

"Setelah dapat penghargaan ingin menularkan virus ke wirausahaan kepada perempuan di Cianjur, karena generasi selanjutnya akan sangat tergantung kepada kaum perempuan. Apabila kaum perempuan mandiri dan mampi berkontribusi, setidaknya dapat menurunkan kebaikan tersebut kepada generasi selanjutnya," katanya. (*)

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help