TribunJabar/

Dibilang Buah 'Kampungan' Ternyata Kersen Mampu Cegah Penyakit Mematikan Ini

Sudah banyak yang menjelaskan tentang ragam cara penyembuhan penyakit secara alami. . .

Dibilang Buah 'Kampungan' Ternyata Kersen Mampu Cegah Penyakit Mematikan Ini
Kolase Tribun Jabar
Ilutrasi 

TRIBUNJABAR.CO.ID - Sudah banyak yang menjelaskan tentang ragam cara penyembuhan penyakit secara alami dengan mengonsumsi buah-buahan tertentu secara teratur. 

Tumor merupakan salah satu penyakit yang kerap dianggap masyarakat sebagai penyakit mematikan, khususnya yang disebut tumor ganas.  Perlu diketahui tumor terbagi ke dalam dua kategori, yaitu tumor jinak dan tumor ganas.

Buah yang tidak umum dijual di pasar apalagi di supermarket, melainkan buah yang pohonnya tumbuh di pinggir jalanan atau di tempat-tempat umum ini ternyata mampu menyembuhkan tumor ganas.

Kok bisa? Untuk mengetahui secara lengkapnya kita kenali dulu apa itu tumor ganas. Setelah itu kita masuk pada penjelasan buah kersen.

Seperti dikutip alodokter.com, tumor jinak hanya tumbuh pada satu bagian tubuh dan tidak menyebar atau menyerang bagian lain.

Sedangkan tumor ganas atau yang sering disebut kanker adalah tumor yang dapat menyerang jaringan di sekitarnya, masuk ke pembuluh darah, dan menyebar ke bagian tubuh yang lain.

Tumor jinak juga biasanya tidak akan tumbuh lagi setelah diangkat, sementara tumor ganas memiliki kemungkinan untuk kambuh.

Penyebab tumbuhnya tumor memang belum diketahui secara pasti, tapi ada beberapa faktor yang diduga sebagai pemicunya. Yaitu:

* Faktor keturunan dan kelainan genetika.

* Konsumsi minuman keras yang berlebihan.

* Kelainan pada sistem kekebalan tubuh.

Halaman
1234
Penulis: Fauzie Pradita Abbas
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help