TribunJabar/

Liga Spanyol

Menghitung Waktu untuk Mengistirahatkan Lionel Messi

Lionel Messi selalu bermain penuh 90 menit bersama Barcelona di Liga Spanyol, Liga Champions, musim ini. Kapan mengistiratkan Messi.

Menghitung Waktu untuk Mengistirahatkan Lionel Messi
LLUIS GENE/AFP
Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi (tengah), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Juventus dalam laga Grup D Liga Champions di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Rabu (13/9/2017) dini hari WIB. 

TRIBUNJABAR.CO.ID, SPANYOL - Lionel Messi selalu bermain penuh 90 menit bersama Barcelona di Liga Spanyol, Liga Champions, musim ini. Kapan mengistiratkan Messi.

Pemain asal Argentina tersebut total bermain di sembilan pertandingan tanpa pernah diganti musim ini.

Sembilan pertandingan tersebut terbagi menjadi dua pertandingan Piala Super Spanyol, enam pertandingan di Liga Spanyol dan satu di Liga Champions.

Dengan pentingnya peran La Pulga sepertinya pelatih Barcelona, Ernesto Valverde akan terus memainkannya.

Padahal selain Ernesto Valverde terhitung sering melakukan rotasi terhadap pemain lain di musim ini.

Namun dengan Messi adalah manusia biasa (jika benar dia bukan alien) tentu terus memainkannya akan berdampak pada kondisi kebugarannya.

Dilansir BolaSport.com dari Marca, Jika melihat jadwal Barcelona kedepan, Messi sepertinya akan terus bermain.

Di bulan ini Barcelona harus menjalani satu pertandingan penting.

Tengah pekan ini Barcelona harus menghadapi Sporting CP di Liga Champions dengan keinginan Barca untuk segera memastikan tempat di babak gugur tentu Messi diharapkan kembali bermain penuh.

Pada Oktober, Barcelona akan menghadapai tiga pertandingan Liga Spanyol. Mereka harus menghadapi Las Palmas, Atletico Madrid dan Malaga.

Dengan pentingnya laga Liga Spanyol tentu sulit untuk tidak memainkan Messi di laga-laga Liga Spanyol terutama saat menghadapi Atletico Madird.

Pertandingan dimana paling memungkinkan Messi diistirahatkan adalah ketika Barcelona bermain di leg Copa del Rey pada 25 Oktober 2017.

Dengan sistem turnamen yang dua leg dan kemungkinan Barca akan menghadapi tim dari divisi lebih rendah. Laga ini menjadi laga paling aman untuk mengistirahatkan Messi.

Berita ini sudah tayang di BolaSport.com dengan judul: Tak Pernah Diganti Musim Ini, Lalu Kapan Sebaiknya Lionel Messi Diistirahatkan?

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help