TribunJabar/

Strategi Baru Herry Ip ini yang Sukses Antarkan Marcus/Kevin ke Final

Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, ternyata mengaplikasikan strategi baru saat. . .

Strategi Baru Herry Ip ini yang Sukses Antarkan Marcus/Kevin ke Final
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengembalikan kok ke arah Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark) pada final Korea Terbuka yang berlangsung di SK Handball Stadium, Minggu (17/9/2017). 

TRIBUNJABAR - Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, ternyata mengaplikasikan strategi baru saat Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menghadapi Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark), pada Sabtu (23/9/2017).

Berkat strategi anyar tersebut, Marcus/Kevin berhasil menyingkirkan Boe/Mogensen dengan skor 21-15, 21-14. Mereka pun berhak melaju ke babak final Jepang Terbuka 2017.

Kemenangan ini menjadi pembalasan Marcus/Kevin yang menelan kekalahan dari Boe/Mogensen pada final Korea Terbuka 2017 akhir pekan lalu.

"Belajar dari kekalahan Marcus/Kevin kemarin di Korea, saya amati dan pelajari, ada beberapa strategi baru yang kami terapkan hari ini," kata Herry seperti dikutip Bolasport.com dari Juara.net.


"Ternyata Marcus/Kevin juga bisa menjalankannya dengan bagus. Kemudian, kekuatan otot lawan juga sudah menurun. Sementara itu, Marcus/Kevin lebih segar dibanding di Korea kemarin," ucap Herry.

Saat partai final besok, Minggu (23/9/2017), Marcus/Kevin akan berhadapan dengan pasangan Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko.

Herry mengaku sudah mempersiapkan strategi lain agar Marcus/Kevin bisa memenangi laga dan meraih gelar juara.

"Namanya final, segala kemungkinan bisa terjadi. Peluangnya fifty-fifty. Namun, ada nilai plusnya buat Kevin/Marcus, karena ini kan levelnya superseries, Jepang tampil sebagai tuan rumah, pasti tekanannya lebih tinggi buat lawan," kata Herry.

"Ada beberapa pukulan mereka (Inoue/Kaneko) yang perlu diantisipasi. Terutama mungkin pemainnya yang kidal, karena depannya dia cukup bagus," tutur Herry menjelaskan.


Pertandingan final Jepang Terbuka akan dimulai pada pukul 12.00 waktu setempat. Marcus/Kevin dan Inoue/Kaneko akan tampil pada laga kedua. (*)

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help