TribunJabar/

BNI HACKFEST 4th Round BANDUNG “FULLY BOOKED”

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menggelar BNI Hackfest Putaran ke-4 pada 23 - 24 September 2017 di Kota Bandung, Jawa Barat.

BNI HACKFEST 4th Round BANDUNG “FULLY BOOKED”
ISTIMEWA

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menggelar BNI Hackfest Putaran ke-4 pada 23 - 24 September 2017 di Kota Bandung, Jawa Barat.

Kompetisi pengembangan aplikasi secara maraton 1x24 jam yang diselenggarakan di Bandung Digital Valley ini merupakan kelanjutan dari kompetisi serupa yang sebelumnya sukses digelar di Kota Malang, Makassar, dan Yogyakarta.

BNI Hackfest di Kota Bandung disambut dengan sangat antusias, terlihat dari membludaknya peserta dan tim startup yang mendaftar untuk mengikuti ajang tersebut.

Hingga pendaftaran ditutup, tercatat sekitar 300 peserta mendaftar secara online yang kemudian disaring hanya 50 tim startup yang akan tampil di arena hackaton.            

SEVP Digital Banking BNI Dadang Setiabudi mengungkapkan, pada ajang ini tim startup yang terpilih ditantang untuk mewujudkan ide, model bisnis hingga prototipe aplikasi.            

“Para peserta akan memperebutkan hadiah total Rp 60 juta, serta benefit lain seperti pendampingan bisnis, akses market, akses investor termasuk inkubasi bisnis di Jakarta sebelum mengikuti acara puncak yang akan diselenggarakan di Jakarta, yaitu BNI DigiNation pada 10 November 2017 mendatang,” jelas Dadang,

FOUNDERS MATCHING          

Berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya, pada gelaran BNI Hackfest di Bandung kali ini peserta diperkenankan untuk mencari dan membentuk tim impiannya melalui aplikasi FOUNDERS MATCHING yang bisa diakses melalui website www.bnihackfest.com.

Setiap tim yang akan tampil didorong untuk memilih tim yang ideal, yaitu yang terdiri atas Hustler (Jago bisnis), Hacker (Jago coding) dan Hipster (Jago desain) melalui aplikasi tersebut.            

Aplikasi “Founders Matching” dikembangkan oleh Siji Technology Incubator yang didesain khusus untuk tujuan mencari formasi tim startup digital yang ideal. Hustler, Hacker dan Hipster akan dipertemukan secara otomatis berdasarkan kesamaan visi, minat atau ide, skill teknis, maupun jam terbang masing-masing individu sehingga kemampuan masing-masing anggota tim lebih merata dan bisa saling mendukung untuk mewujudkan ide besar mereka.  

Halaman
123
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help