TribunJabar/

Miris! Relawan Temukan Ratusan Pelanggaran di Perlintasan KA Stasiun Andir

Gerakan Disiplin Perlintasan (#DisplinPerlintasan) temukan ratusan pelanggaran di perlintasan. . .

Miris! Relawan Temukan Ratusan Pelanggaran di Perlintasan KA Stasiun Andir
ISTIMEWA
Pengendara motor yang melanggar aturan lalu lintas. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Yongky Yulius

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Gerakan Disiplin Perlintasan (#DisplinPerlintasan) temukan ratusan pelanggaran di perlintasan kereta api Stasiun Andir, Jalan Abdul Rahman Saleh, Bandung.

"Total pelanggaran di perlintasan kereta api Andir Jalan Abdul Saleh selama kurang lebih dua jam setengah mencapai 675 kali pelanggaran," tulis Abdullah Putra, petugas Dishub Bandung sekaligus Humas Komunitas Edan Sepur yang turun ke lapangan.

"Yang paling banyak adalah pelanggaran tidak memakai helm saat berkendara. Totalnya ada 558 kali pelanggaran yang tidak memakai helm," tambah Abdullah.

Rincian pelanggarannya, lanjut Abdullah, adalah menerobos palang pintu sebanyak enam pelanggaran, putar balik sebanyak 25 pelanggaran, berhenti dan parkir sembarangan sebanyak 23 pelanggaran, menggunakan motor yang ditumpangi oleh lebih dari dua orang sebanyak 49 kali pelanggaran, serta yang tidak memakai helm sebanyak 558 kali pelanggaran.


Gerakan Disiplin Perlintasan itu dilaksanakan pada Sabtu (16/9/2017), dari pukul 15.00 WIB, sampai pukul 17.30 WIB.

Terdiri dari Komunitas Edan Sepur, Jejak Railfans, Sekar Railfans, Railfans Bandung, dan Dishub Kota Bandung yang berjumlah 25 orang.

Sebagai informasi, Gerakan Disiplin Perlintasan merupakan gerakan rutin yang hampir dilaksanakan setiap pekan.

Bentuk gerakan disiplin perlintasan tersebut adalah menjaga dan mengawasi perlintasan kereta api agar tidak ada masyarakat atau pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas.

Penulis: Yongky Yulius
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help