TribunJabar/

VIDEO: Bocah Gemuk Ini Bikin Heboh Dayeuhkolot, Naik ke Menara BTS Bugil Tanpa Alat Pengaman

Setelah dibujuk dan didatangkan orang tuanya, akhirnya anak tersebut mau turun. Proses turun itu berjalan menegangkan

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Yudha Maulana 

TRIBUNJABAR.CO.ID, DAYEUHKOLOT - US (12) akhirnya mau turun dari sebuah menara pemancar sinyal (BTS) di Kampung Radio, RW 11 Desa Citeureup, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, setelah diiming-imingi uang Rp 50 ribu oleh anggota Polsek Dayeuhkolot, Kamis (14/9/2017) siang.

Sebelumnya, warga Kampung Radio dikagetkan dengan aksi seorang bocah yang diduga anak berkebutuhan khusus yang memanjat menara BTS setinggi 50 meter. Warga yang menyaksikan aksi nekat bpcah tersebut, langsung menghubungi petugas kepolisian untuk meminta bantuan.

Baca: Suasana di Atas Panggung Mendadak Tegang saat Wanita ini Muncul, Biduan Sampai Ngacir Ketakutan

Kapolres Bandung, AKBP M Nazly Harahap melalui Kapolsek Dayeuhkolot, Kompol Agus Setiawan mengatakan polisi dibantu petugas gabungan dari team rescue Damkar Kabupaten Bandung membujuk bocah bertubuh gemuk itu agar segera turun.

"Kita bujuk agar anak tersebut bisa turun, kita iming-imingi pakai uang Rp 50 ribu agar anak itu turun," kata Agus melalui sambungan telepon, Kamis (14/9/2017).


Setelah dibujuk dan didatangkan orang tuanya, akhirnya anak tersebut mau turun. Proses turun itu berjalan menegangkan karena anak itu harus menuruni pegangan besi satu persatu sampai akhirnya menginjak tanah.

"Dia baru sekarang naik ke tower itu. Menurut keterangan neneknya, korban mau menyusul ibunya yang bekerja di sawah, si anak tidak menginginkan apa-apa," kata Agus.


Agar kejadian seperti ini tak terulang lagi, Agus meminta agar pemilik BTS meninggikan ram kawat yang dinilainya longgar, sehingga bisa dimasuki oleh siapapun. "Saya minta juga agar penjaga tower bisa mengawasi, agar tak ada warga yang masuk ke sana," ujarnya.

Penulis: Maulana Yudha
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help