TribunJabar/

Satpol PP Segel Puluhan Minimarket di Kabupaten Bandung, Tak Ada Izin Operasionalnya

Satpol PP Kabupaten Bandung gencar menertibkan minimarket yang diduga tidak dilengkapi izin operasional.

Satpol PP Segel Puluhan Minimarket di Kabupaten Bandung, Tak Ada Izin Operasionalnya
TRIBUN JABAR/YUDHA MAULANA
Petugas Satpol PP Kabupaten Bandung dan Kecamatan Pasirjambu menyegel sebuah minimarket di Jalan Raya Soreang-Ciwidey, Kabupaten Bandung pada Rabu (19/7/2017)./Yudha Maulana 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Yudha Maulana

TRIBUNJABAR.CO.ID, BOJONGSOANG - Satpol PP Kabupaten Bandung gencar menertibkan minimarket yang diduga tidak dilengkapi izin operasional.

Tercatat, dalam rentang Agustus - September 2017 ini, 34 minimarket telah disegel sementara.

Baca: Jemaah Haji Asal Garut Tiba Kembali di Kampung Halaman, Dari 404 Orang, Seorang Meninggal Dunia

Pantauan Tribun Jabar, di sepanjang jalur wisata Ciwidey, akhir pekan lalu. Sedikitnya tiga minimarket disegel, baik di Kecamatan Pasirjambu, Ciwidey, maupun Rancabali.

Di wilayah Kecamatan Katapang pun, dilaporkan terjadi penyegelan oleh Satpol PP.


Kepala Satpol PP Kabupaten Bandung, Usman Sayogi, mengatakan, perkembangan minimarket di Kabupaten Bandung menjamur sejak dua tahun terakhir. Jumlahnya mencapai puluhan minimarket. Namun, beberapa di antaranya tak melengkapi administrasi perizinan.

"Mereka berani beroperasi tanpa melengkapi surat-suratnya, hanya memegang surat rekomendasi dari Disperindag saja, jadi terpaksa kita segel," kata Usman, melalui ponselnya, Kamis (14/9/2017).


Usman mengatakan, pihaknya tak serta merta menyegel karena sebelumnya surat peringatan satu hingga tiga pun sudah dilayangkan kepada pemilik minimarket. Namun, tak digubris.

"Setelah kita lakukan penyegelan, sekarang banyak yang mengurus izin, kalau izinnya keluar kita buka lagi (segelnya) dan mereka bisa beroperasi lagi," katanya.

Penulis: Yudha Maulana
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help