TribunJabar/

M Ridwan Tewas Tertimpa Bongkahan Batu saat Turun dari Puncak Gunung Semeru

Yogi mendapat kabar dari pihak Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), korban diketahui. . .

M Ridwan Tewas Tertimpa Bongkahan Batu saat Turun dari Puncak Gunung Semeru
Surya/Dian Rekohadi
Suasana pendakian di lereng Mahameru, Gunung Semeru. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sundah Bagus Wicaksono

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Muhammad Ridwan, seorang pendaki tewas terkena longsoran bebatuan saat turun dari puncak Gunung Semeru.

Foto Muhammad Ridwan (25) semasa hidup, Muhammad Ridwan merupakan pendaki Gunung Semeru yang dilaporkan tewas terkena longsoran bongkahan batu pada Rabu (13/9/2017).
Foto Muhammad Ridwan (25) semasa hidup, Muhammad Ridwan merupakan pendaki Gunung Semeru yang dilaporkan tewas terkena longsoran bongkahan batu pada Rabu (13/9/2017). (ISTIMEWA)

Jenazah Muhammad Ridwan (25), sudah dipulangkan ke kediamannya di Surabaya dari RSUD Lumajang, Rabu (13/9/2017) sekitar pukul 20.00 WIB.

"Jenazah sahabat saya sudah perjalanan menuju kesini (rumah duka) sejak jam 8 malam tadi dan sekarang sudah sampai di Pasuruan, kemungkinan tiba jam 11 malam nanti," katanya.


Yogi mendapat kabar dari pihak Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), korban diketahui melakukan pendakian ke puncak pada Selasa (12/9/2017) sekitar pukul 03.00 WIB.

Korban tercatat berangkat bersama rombongannya yang berjumlah 10 sampai 12 orang.

Kemudian sekitar pukul 09.00 WIB korban beserta satu rekannya mengalami kecelakaan, tertimpa longsoran bongkahan batu saat akan turun dari puncak.

"Kalau informasi dari pihak TNBTS yang menghubungi saya, yang kena longsoran batu itu Ridwan dan satu rekan mendakinya, sahabat saya meninggal sedangkan rekannya yang lain mengalami patah kaki," kata Kentang.

Kemudian, pada Rabu (13/9/2017) sekitar pukul 08.00 WIB, regu penyelamat menuju lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban.

Halaman
12
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help