TribunJabar/

Persib Bandung

Ketua MPR Siap Ikut Patungan untuk Persib Terkait Sanksi Koreo 'Save Rohingya'

Ketua MPR Zulkifli Hasan menyatakan pembelaannya kepada Bobotoh Persib yang telah melakukan aksi solidaritas . . .

Ketua MPR Siap Ikut Patungan untuk Persib Terkait Sanksi Koreo 'Save Rohingya'
DOKUMENTASI TRIBUN JABAR
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyambangi Komplek Perguruan Muhammadiyah Antapani, Jalan Kadipaten Raya, Kecamatan Antapani, Kota Bandung, Jumat (17/6/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Ketua MPR Zulkifli Hasan menyatakan pembelaannya kepada Bobotoh Persib yang telah melakukan aksi solidaritas kemanusiaan untuk Rohingya dengan cara membuat koreo bertuliskan "Save Rohingya" pada pertandingan Persib Bandung vs Semen Padang di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (9/9/2017).

Sangat tidak diharapkan, katanya, akibat aksi kemanusiaan tersebut Komisi Disiplin PSSI malah memberikan sanksi kepada Persib sebagai imbas dari koreo tersebut dan menjatuhkan denda kepada Persib sebesar Rp 50 Juta. Namun demikian, Zulkifli Hasan tetap akan membela Bobotoh Persib.


"Saya justru salut dan hormat kepada Bobotoh Persib yang menunjukkan solidaritas pada tragedi Rohingya. Ini sepenuhnya solidaritas kemanusiaan dan bukan politik," kata Zulkifli dalam rilisnya, Kamis (14/9).

Terkait denda dari PSSI kepada Persib, Zulkifli mengaku siap ikut udunan atau patungan bersama Bobotoh. "Saya siap ikut patungan bareng Bobotoh untuk bayar denda PSSI. Patungan atau Udunan adalah ekspresi yang seharusnya dihormati," katanya.


Zulkifli Hasan mengatakan sepak bola adalah bahasa kemanusiaan yang paling universal "Ada banyak cara mengekspresikan empati dan simpati. Sepakbola menyatukan semuanya," kata Zulkifli.

Zulkifli mengatakan akan berkoordinasi dengan Koordinator Viking Persib Club Heru Joko untuk mengikuti patungan tersebut. "Yang penting pesan solidaritas kemanusiaan untuk Rohingya-nya sampai," ucapnya. (*)

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help