TribunJabar/

Dishub Kota Bandung Kolaborasi dengan Komunitas Rindu Menanti

Komunitas Rindu Menanti merupakan komunitas yang menyebarkan virus gemar membaca di ruang publik, satu di antaranya . . .

Dishub Kota Bandung Kolaborasi dengan Komunitas Rindu Menanti
Capture Akun Insagram Kadishub @didi_ruswandi.
Dishub Kota Bandung Kolaborasi dengan Komunitas Rindu Menanti 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Dinas Perhubungan Kota Bandung berkolaborasi dengan Komunitas Rindu Menanti untuk menjalankan pembacaan puisi menggunakan pengeras suara dari ruang Area Traffic Control System (ATCS) di Gedung Serbaguna, Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Kota Bandung.

Sebagai Informasi, Komunitas Rindu Menanti merupakan komunitas yang menyebarkan virus gemar membaca di ruang publik, satu di antaranya, menyuguhkan bacaan bagi para pengunjung halte.

Komunitas ini dibentuk oleh Rosihan Fahmi pada tanggal 11 November 2015 lalu, dan diperuntukan bagi masyarakat angkutan umum di halte-halte terpilih di Kota Bandung.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung, Didi Ruswandi mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Komunitas Rindu Menanti karena sejak dulu sering berkolaborasi dengan Komunitas tersebut.


"Pembacaan puisi di persimpangan ini hasil kolaborasi dengan komunitas Rindu Menanti, Seni Bandung dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung," ujar Didi Ruswandi kepada TribunJabar.co.id di ruang Area Traffic Control System (ATCS), Kamis (14/9/2017).

Untuk memperdengarkan puisi tersebut, dikatakan Didi, pihaknya merekam hasil puisi dari Komunitas Rindu menanti dan diputar melalui pengeras suara.

Pada hari ini lanjut Didi, baru dua puisi yang diperdengarkan di sejumlah persimpangan kota Bandung, namun kedepannya akan ada empat puisi yang akan diputar.

Menurutnya, pembacaan puisi di sejumlah persimpangan Kota Bandung itu disambut baik dan disimak oleh pengendara, tetapi Dishub akan memilih persimpangan yang cocok untuk diperdengarkan pembacaan puisi tersebut.

Pantauan TribunJabar.co.id dari akun Instagram @didi_ruswandi, pembacaan puisi itu baru diuji coba hari ini di Jalan Aceh-Merdeka dan sumbernya dari ATCS. (*)

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help