TribunJabar/

VIDEO - Begini Suasana di Ruang Area Traffic Control System Dishub Kota Bandung

Dinas Perhubungan Kota Bandung meluncurkan inovasi baru untuk mengimbau pengendara di sejumlah persimpangan Kota Bandung agar . . .

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Dinas Perhubungan Kota Bandung meluncurkan inovasi baru untuk mengimbau pengendara di sejumlah persimpangan Kota Bandung agar tertib berlalu lintas.

Dishub Kota Bandung memiliki ruang Area Traffic Control System (ATCS) di Gedung Serbaguna, Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Kota Bandung.

Ketika pengendara yang melanggar lalu lintas, seperti melewati garis zebra cross yang berhenti dipersimpangan, operator bisa ngezoom pengendara atau plat nomor kendaraan melalui komputer.

Sesekali operator di ruang ATCS itu mengimbau pengendara yang melanggar lalu lintas dengan mengatakan, "Anda berhenti di area yang salah, mohon untuk mundur dan tidak melewati garis zebra cross. Anda terpantau pada CCTV kami dan plat nomor anda akan kami catat."

Dari ruang ATCS itu bisa terlihat sejumlah pengendara yang melanggar lalu lintas karena terdapat sejumlah komputer dan dua layar berukuran besar yang memperlihatkan kondisi lalu lintas di Kota Bandung.


Operator ATCS itu terus memantau sejumlah titik persimpangan atau stopan yang telah dipasang CCTV dan menghimbau pengendara dengan menggunakan pengeras suara.

Pantauan TribunJabar.co.id, Rabu (13/9/2017) terlihat jika ada pengendara yang melanggar lalu lintas seperti melewati zebra cross, petugas langsung melakukan teguran. (*)

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help