TribunJabar/

Seorang Warga Bandung Komentari Begini Tentang CCTV dengan Pengeras Suara

Sejumlah titik persimpang di jalan Kota Bandung telah dipasang CCTV yang dilengkapi pengeras suara dan dipantau oleh . . .

Seorang Warga Bandung Komentari Begini Tentang CCTV dengan Pengeras Suara
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Sejumlah kendaraan bermotor berhenti saat lampu merah di perempatan Jalan RE Martadinata dan Jalan Banda, Kota Bandung, Selasa (12/9/2017). Aktifitas lalu lintas di perempatan tersebut terpantau CCTV yang terhubung ke Ruang Area Traffic Control Syatem (ATCS) Dinas Perhubungan Kota Bandung. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Sejumlah titik persimpang di jalan Kota Bandung telah dipasang CCTV yang dilengkapi pengeras suara dan dipantau oleh operator dari ruang Area Traffic Control System (ATCS) di Gedung Serbaguna, Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Kota Bandung.

Hal tersebut untuk menegur atau menghimbau pengendara yang melanggar lalu lintas.

Inovasi itu disambut dengan baik oleh Bambang Nurhasan (19), satu diantara warga Kota Bandung.

"Saya setuju dengan inovasi dari Dishub ini, awalnya saya tahu dari sosial media ada pengendara yang melanggar di Jalan Pahlawan," ujar Bambang kepada Tribun Jabar di Balaikota Bandung, Rabu (13/9/2017).

Menurutnya, jika inovasi itu terus berjalan bisa membuat pengendara disiplin dan tidak melanggar lalu lintas serta bisa mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas di Kota Bandung.


Selain itu dikatakan Bambang, seharusnya pengeras suara itu ditempatkan pada semua titik persimpangan di Kota Bandung.

Warga Panyileukan, Kota Bandung itu menambahkan, sangat mengapresiasi inovasi dari Dishub tersebut dan ia berharap inovasi tersebut bisa berjalan dengan baik.

"Inovasinya sangat bagus, saya setuju dan sangat mendukung, semoga bisa terus berjalan dengan sempurna," pungkasnya.(*)

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help