TribunJabar/

PLN Jabar Tanda Tangani Kontrak dengan 31 Pelanggan Industri dan Bisnis Besar

Selain itu dilakukan juga penandatanganan Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) dengan 29 pelanggan yang mencapai total daya 425 MW.

PLN Jabar Tanda Tangani Kontrak dengan 31 Pelanggan Industri dan Bisnis Besar
KOMPAS/HENDRA A SETYAWAN
Ilustrasi: Petugas memeriksa instalasi di Gardu Induk Tegangan Ekstra Tinggi (GITET) yang baru saja dilakukan pemasangan trafo interbus dengan kapasitas 500 megavolt ampere (MVA) di GITET Balaraja, Tangerang, Banten, Kamis (17/12/2015). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Yongky Yulius

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat, telah melakukan penandatanganan kontrak dengan 31 pelanggan industri dan bisnis besar dengan total daya 625 Mega Watt (MW) di PLN Area Bekasi, Jawa Barat, Rabu (13/9/2017).

Berdasarkan rilis yang diterima Tribun Jabar melalui pesan singkat dari pihak PLN Jawa Barat, penandatanganan itu, di antaranya adalah, penandatanganan Head of Agreement antara General Manager PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat, Iwan Purwana, dengan Direktur Utama Gunung Steel Group, Endang Rasyid dengan total penambahan daya sebesar 200 MW.

Gunung Steel Group menjadi pelanggan PLN terbesar se-Indonesia dengan total daya terpasang sebesar 415 MW.

Karena, dua perusahaan di bawahnya, yaitu PT Gunung Rajapaksi naik daya dari 100 MW ke 200 MW dan PT Gunung Garuda naik daya dari 115 MW menjadi 215 MW.


Kemudian, dilakukan juga penandatanganan Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) dengan 29 pelanggan yang mencapai total daya 425 MW.

Di antaranya dengan pelanggan PT Multi Strada Arah Sarana, PT Toyogiri, PT Mulia Keramik, PT Maxxis International, dan beberapa pelanggan lainnya.

“PLN support ketersediaan listrik Industri di dalam negri untuk meningkatkan produksi dalam negri dan mendukung pemanfaatan material dalam negri serta untuk menjamin kehandalan akan di pasang Power Quality Meter sebagai upaya evaluasi performa penyaluran tenaga listrik ke pelanggan," ujar Direktur Regional Jawa Bagian Tengah, Amir Rosidin dalam sambutannya saat acara penandatanganan itu. (*)

Penulis: Yongky Yulius
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help