TribunJabar/

Pantauan dari ATCS, Pengendara Paling Tertib Hanya Terjadi di Persimpangan Ini

Ruang Area Traffic Control System (ATCS) Dinas Perhubungan Kota Bandung hingga saat ini memantau pengendara yang paling tertib dan paling . .

Pantauan dari ATCS, Pengendara Paling Tertib Hanya Terjadi di Persimpangan Ini
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Ruang Area Traffic Control System (ATCS) Dinas Perhubungan Kota Bandung, Rabu (13/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Ruang Area Traffic Control System (ATCS) Dinas Perhubungan Kota Bandung hingga saat ini memantau pengendara yang paling tertib dan paling sedikit melanggar lalu lintas di persimpangan Cikapayang, Jalan Ir Djuanda, Kota Bandung.

Hal itu dikatakan oleh Ari Rizki Nugraha, operator Area Traffic Control System (ATCS) ketika ditemui TribunJabar.co.id di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Rabu (13/9/2017).

"Pengendara yang paling tertib itu di persimpangan Cikapayang arah Dago, setiap kita memantau Cikapayang selalu tertib," ujar Rizki Nugraha.

Menurutnya, di persimpangan Cikapayang dari dulu banyak relawan yang selalu menerapkan kedisiplinan dan ikut serta dalam mengatur lalu lintas.

Baca: Mewah Banget! Inilah Rumah Liburan Milik 5 Artis India, Ada yang Bertetangga dengan Angelina Jolie!

"Selain itu, di Cikapayang ada petugas pengatur lalu lintas yang standby di persimpangan Cikapayang karena termasuk pusat kota," ujar Rizki.

Namun lanjut Rizki, untuk pelanggaran lalu lintas yang paling banyak, terpantau dari ruang Area Traffic Control System (ATCS) Dinas Perhubungan Kota Bandung berada di kawasan Jalan Mohammad Toha.


Di kawasan Jalan Mohammad Toha menurutnya, karena banyak pengendara yang melintasi kawasan itu dan terlihat banyak pengendara yang tidak sabar ketika berhenti di persimpangan.

Operator ATCS itu dari komputer memantau sejumlah titik persimpangan atau setopan yang telah dipasang CCTV dan menghimbau pengendara yang melanggar lalu lintas dengan menggunakan pengeras suara. (*)

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help