TribunJabar/

Ketua Umum PP Muhammadiyah : Unit Usaha JSM Siap Jadi Korporasi

Hal itu disampaikan oleh Ketua PP Muhammadiyah, Haedar Nashir di tengah acara Rakernas MEK dan . . .

Ketua Umum PP Muhammadiyah : Unit Usaha JSM Siap Jadi Korporasi
TRIBUNJABAR.CO.ID/THEOFILUS RICHARD
Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir di Hotel Savoy Homan, Bandung, Rabu (13/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Theofilus Richard

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG – Unit Usaha Muhammadiyah yang dikelola melalui Jaringan Saudagar Muhammadiyah (JSM) siap menjadi sebuah korporasi.

Hal itu disampaikan oleh Ketua PP Muhammadiyah, Haedar Nashir di tengah acara Rakernas Mek dan Silaturrahim kerja Nasional Jaringan Saudagar Muhammadiyah di Hotel Savoy Homan, Rabu (13/9/2017).

Ia mengatakan Muhammadiyah memiliki potensi besar karena memiliki unit usaha di bidang pendidikan dan rumah sakit yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

“Kita sudah punya berbagai macam jenis bisnis yang langsung dikelola oleh kesekretariatan yang dikelola jaringan para saudagar, ini peluang untuk menjadi korporasi cukup besar,” ujarnya kepada wartawan.

Pernyataan ini juga sekaligus menjawab saran yang sempat dilontarkan Menteri Keuangan, Sri Mulyani saat menjadi keynote speaker pada Rakernas Mek dan Silaturrahim kerja Nasional Jaringan Saudagar Muhammadiyah.


Sri Mulyani sempat menyarankan agar unit usaha yang dibangun Muhammadiyah dikembangkan dan disatukan hingga dapat membuat sebuah korporasi besar.

Sri Mulyani juga menyontohkan unit usaha Muhammadiyah semisal lembaga pendidikan dapat dikembangkan dengan membuat usaha asuransi pendidikan dan asuransi kesehatan.

Ketika unit usaha tersebut digabungkan beserta 'rantai usaha' yang berhubungan, maka Muhammadiyah dapat menjadi sebuah korporasi besar.

Halaman
12
Penulis: Theofilus Richard
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help