TribunJabar/

Ini Keahlian yang Banyak Dicari Perusahaan di Era Serba Teknologi Menurut Sri Mulyani

Era teknologi yang semakin maju membuat banyak sektor pekerjaan diambil alih oleh teknologi. Sehingga semua orang . . .

Ini Keahlian yang Banyak Dicari Perusahaan di Era Serba Teknologi Menurut Sri Mulyani
TRIBUNJABAR.CO.ID/THEOFILUS RICHARD
Sri Mulyani saat menjadi keynote speaker dalam acara Jaringan Saudagar Muhammadiyah, di Hotel Savoy Homann, Rabu (13/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Theofilus Richard

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG – Era teknologi yang semakin maju membuat banyak sektor pekerjaan diambil alih oleh teknologi.

Sehingga semua orang berpikir, mengenai pekerjaan yang dapat menjanjikan dalam jangka waktu panjang di era serba teknologi seperti saat ini.

Menurut Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani, profesi analis adalah profesi yang paling dicari di era serba teknologi seperti saat ini.


“Salah satu profesi highly demanded adalah orang yang bisa baca data, termasuk prilaku,” ujar Sri Mulyani saat menjadi keynote speaker pada acara Rakernas Mek dan Silaturrahim kerja Nasional Jaringan Saudagar Muhammadiyah di Hotel Savoy Homan, Bandung, Rabu (13/9/2017).

 Dengan keahlian membaca data, maka orang tersebut dianggap mampu menganalisis prilaku pasar.

 Jika dikaitkan dengan prilaku pasar saat ini, generasi milenial yang akrab dengan berbagai gadget teknologi adalah kuncinya.


Sehingga analis data yang dibutuhkan tidak hanya sekedar mampu membaca data, tetapi analis yang mampu memahami prilaku pasar saat menggunakan teknologi dan berbagai platform.

Halaman
12
Penulis: Theofilus Richard
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help