TribunJabar/

Kamera Pengintai di Bandung

Hanya 9 dari 40 CCTV yang Berfungsi, Pelanggaran Lalu Lintas Berkurang 30 Persen

Di ruang inilah setiap hari para petugas Dishub memantau para pengendara dan mengingatkan para pelanggar melalui pengeras suara.

Hanya 9 dari 40 CCTV yang Berfungsi, Pelanggaran Lalu Lintas Berkurang 30 Persen
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Sejumlah kendaraan bermotor berhenti saat lampu merah di perempatan Jalan RE Martadinata dan Jalan Banda, Kota Bandung, Selasa (12/9/2017). Aktifitas lalu lintas di perempatan tersebut terpantau CCTV yang terhubung ke Ruang Area Traffic Control Syatem (ATCS) Dinas Perhubungan Kota Bandung. 

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG- Hampir 80 persen kamera pengintai berpelantang yang dipasang di sejumlah ruas jalan di Kota Bandung rusak.

Sembilan kamera pengintai berpelantang yang masih berfungsi di antaranya berada di Jalan Trunojoyo, Jalan Merdeka-Aceh, Jalan Merdeka-Riau, Jalan Pahlawan, Jalan Banda, dan Jalan Cibaduyut.

Sisanya, tersebar di 31 titik, sudah tak lagi bisa dipergunakan.

Meski hanya sembilan dari 40 kamera pengintai berpelantang di lampu setopan yang masih bisa berfungsi, Dinas Perhubungan Kota Bandung mengklaim tindak pelanggaran lalu lintas di Kota Bandung menurun hingga 30 persen sejak empat bulan lalu.

"Tiga hingga empat bulan lalu pelanggaran yang terlihat bisa lebih dari 100 setiap hari. Tapi saat ini sudah menurun 30 persen. Mudah-mudahan akan makin menurun," kata Sultoni, Kepala Seksi Manajemen Transportasi Dishub Kota Bandung, di ruangan Area Traffic Control System (ATCS) Command Center, Jalan Wastukancana, Selasa (12/9/2017).

Di ruang inilah setiap hari para petugas Dishub memantau para pengendara dan mengingatkan para pelanggar melalui pengeras suara.

Mulai dari pelanggaran melewati ruang henti khusus (RHK) berwarna merah, pelanggaran berada di atas trotoar saat lampu merah, hingga pelanggaran berhenti di zebra cross seperti yang terjadi kemarin siang.

Segera, dengan sigap petugas memberikan peringatan.

Baca: 5 Bintang Sepakbola Dunia yang Wajahnya Mirip Artis, Nomor 4 Bagai Pinang Dibelah Dua

Halaman
123
Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help