TribunJabar/

Duh! Ada Pengeras Suara dari ATCS yang Kurang Keras, Pengendara Pun Cuek

Dishub Kota Bandung telah memasang 140 cctv di 40 persimpangan dilengkapi pengeras suara yang dipantau dari ruang ATCS di . . .

Duh! Ada Pengeras Suara dari ATCS yang Kurang Keras, Pengendara Pun Cuek
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Ruang Area Traffic Control System (ATCS) Dinas Perhubungan Kota Bandung, Rabu (13/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Dinas Perhubungan Kota Bandung telah memasang 140 cctv di 40 persimpangan dilengkapi pengeras suara yang dipantau dari ruang Area Traffic Control System (ATCS) di gedung serbaguna, Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Kota Bandung.

Namun untuk pengeras suara menurut seorang operator ATCS, Ari Rizki Nugraha, masih kurang keras, sehingga pengendara terkadang tidak mendengar instruksi dari operator dengan jelas.

Akibatnya sering terjadi pengendara yang melanggar lalu lintas tidak menghiraukan imbauan dari operator ATCS melalui pengeras suara tersebut.

Baca: Ashanty Sengaja Buat Video Blak-blakan Soal Millendaru Karena Sayang

"Selama ini kendalanya hanya teknis saja, CCTV yang mati dan pengeras suara yang suaranya masih kurang keras," ujar Ari Rizki Nugraha kepada TribunJabar.co.id di Ruang ATCS, Rabu (13/9/2017).

Menurutnya, walaupun pengeras suara itu masih kurang keras tetapi pengendara yang melanggar masih banyak yang mendengar instruksi.


"Pengendara yang melintasi persimpangan itu kan berbeda beda, jadi harus terus dihimbau," ujar Rizki.

Ia menambahkan, CCTV yang dilengkapi dengan pengeras suara awalnya ada di 40 titik tetapi sekarang tinggal sembilan titik.

CCTV itu rusak, lanjut Ari, pada 31 titik akibat terjadi kebakaran Mebeul di kawasan Jalan Soekarno Hatta sehingga merusak semua jaringan. (*)

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help