TribunJabar/

Aa Umbara Nilai Deklarasi Dukungan Banteng Muda Indonesia Bikin Gaduh Internal Partai

Ketika ditanya apakah ada kepentingan lain dibalik deklarasi organisasi sayap PDI-Perjuangan itu, Aa Umbara mengaku . . .

Aa Umbara Nilai Deklarasi Dukungan Banteng Muda Indonesia Bikin Gaduh Internal Partai
TRIBUN JABAR/NAZMI ABDURRAHMAN
Aa Umbara (tengah) saat memberikan keterangan kepada wartawan di Kawasan Kota Baru Parahyangan, Bandung Barat, Rabu (13/9/2017). 

LAPORAN WARTAWAN TRIBUN JABAR, NAZMI ABDURRAHMAN.

TRIBUNJABAR.CO.ID, PADALARANG -- Bakal Calon Bupati Bandung Barat yang juga ketua DPRD Bandung Barat Aa Umbara menilai, deklarasi dukungan Banteng Muda Indonesia (organisasi sayap PDI-Perjuangan) kepada bakal calon bupati Bandung Barat, Elin Suharliah Abubakar dan wakilnya Maman S Sunjaya, beberapa waktu lalu dianggap hanya membuat gaduh internal partai.

Menurut Aa Umbara, sebelum rekomendasi DPP PDI-Perjuangan turun, seharusnya tidak boleh ada yang mengklaim atau pun mendukung salah satu bakal calon partai.

"Intinya jangan sampai ada kegaduhan, jangan mengklaim sendiri. Itu yang tidak boleh," ujar Aa saat ditemui di Kawasan Kota Baru Parahyangan, Bandung Barat, Rabu (13/9/2017).

Seharusnya, kata dia, Banteng Muda Indonesia sebagai organisasi sayap partai mendukung semua bakal calon Bupati dari PDIP, jangan hanya Elin Suharliah yang merupakan istri dari Bupati Bandung Barat Abubakar dan Maman S Sunjaya merupakan Sekertaris Daerah (Sekda) Bandung Barat.


Ketika ditanya apakah ada kepentingan lain dibalik deklarasi organisasi sayap PDI-Perjuangan itu, Aa Umbara mengaku tidak tahu karena tidak terlibat dan tidak pernah diajak bicara oleh pimpinan Banteng Muda Indonesia.

Sementara terkait nama-nama calon bupati yang diusung partai di Pemilihan Bupati Bandung Barat 2018 mendatang, ia menyerahkan sepenuhnya kepada DPP sebab hal tersebut merupakan kewenangan pusat.

"Kalau permasalahan rekomendasi itu keputusan DPP, jadi intinya jangan bikin kegaduhan. Intinya paket itu ditentukan oleh DPP. Tidak boleh menentukan oleh sendiri," katanya. (*)

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help