TribunJabar/

Transaksi Sabu di Purwakarta Capai Puluhan Juta Rupiah Setiap Minggu

Transaksi pengiriman narkoba jenis sabu di Purwakarta mencapai puluhan gram per minggu. Penangkapan para pengedar oleh . . .

Transaksi Sabu di Purwakarta Capai Puluhan Juta Rupiah Setiap Minggu
shutterstock
Narkoba jenis sabu. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNJABAR.CO.ID, PURWAKARTA - Transaksi pengiriman narkoba jenis sabu di Purwakarta mencapai puluhan gram per minggu.

Penangkapan para pengedar oleh polisi hampir dilakukan tiap pekan. 

"Analisa kami narkotika jenis sabu yang masuk ke Purwakarta per minggu mencapai 10 gram -  20 gram," ujar Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta, AKP Herri Nurcahyo di Mapolres Purwakarta, Selasa (12/9/2017).

Barang dipasok oleh jaringan pengedar narkotika kelas kakap sengaja dikirim ke Purwakarta menggunakan simpul-simpul jaringan yang tidak lain adalah warga Purwakarta sendiri. 

"Dikirim dari Jakarta. Skema pengirimannya disimpan di sembarang tempat kemudian diambil oleh simpul-simpul tadi," ujarnya. 

Karena berat pengiriman mencapai 10 gram hingga 20 gram, maka transaksi peredarannya pun tinggi. Saat ini, harga pasaran sabu mencapai Rp 1,5 juta hingga Rp 2 juta per gram. 


"Transaksinya besar, tinggal kalikan saja harga shabu shabu per gram di pasaran dengan rata-rata shabu shabu yang masuk. Angkanya besar," ujarnya. 

Sehingga, beralasan jika pihaknya rajin menangkapi sejumlah pengedar ganja di Purwakarta yang usianya masih relatif muda. Bahkan ada diantaranya yang suami istri ikut ditangkap. 

Selama September ini misalnya, ia mengaku sudah mengamankan delapan orang terlibat peredaran narkoba. (*) 

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help