TribunJabar/

Musim Liburan Wisatawan Asal Timur Tengah, Membuat Harga Daging Domba Muda di Cianjur Melonjak

Meningkatnya permintaan daging domba muda itu, membuat para pedagang daging domba muda pun kewalahan.

Musim Liburan Wisatawan Asal Timur Tengah, Membuat Harga Daging Domba Muda di Cianjur Melonjak
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Domba 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Feri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.CO.ID, CIANJUR - Musim liburan wisatawan asal Timur Tengah, membuat permintaan daging domba muda di Kabupaten Cianjur meningkat sampai 30 persen dibanding hari biasanya.

Seperti diketahui, banyak wisatawan asal Timur Tengah kerap mengunjungi kawasan berhawa sejuk Puncak, yang termasuk ke wilayah Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Bogor. 

Baca: Engku Emran Cuci Piring, Laudya Cynthia Bella: Suamiku Super-Baik

Meningkatnya permintaan daging domba muda itu, membuat para pedagang daging domba muda pun kewalahan. Alhasil harga daging domba muda pun melonjak naik karena persediaannya semakin menipis.

"Musim liburan wisatawan asing seperti saat ini membuat permintaan daging domba muda menjadi meningkat, harga pun naik karena peternak di Cianjur tak mampu memenuhi pasokan setiap harinya," ujar Ketua Asosiasi Pedagang Daging Domba, Ayam, dan Sapi (APPDS) Kabupaten Cianjur, Yayuk Sri Rahayu, melalui ponselnya, Selasa (12/9/2017) pagi. 


Yayuk mengatakan, permintaan yang meningkat itu membuat harga daging domba muda menjadi Rp 98 ribu per kilogram, padahal sebelumnya hanya Rp 80 ribu per kilogram.

Menurut Yayuk, kenaikan harga daging domba muda karena meningkatnya permintaan dan stok yang menipis, diperkirakan hanya akan terjadi saat musim liburan wisatawan asal Timur Tengah saja. Setelah itu, diperkirakan harga akan kembali normal.


"Kenaikan harga daging domba ini sudah terjadi sejak sebulan yang lalu, seiring dengan datangnya Hari Raya Iduladha," kata Yayuk.

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help